BREAKING NEWS
 

Ibu Banteng Kesenggol `Tukang Bakso`

Reporter : NUR ROCHMANNUDIN
Editor : ADITYA NUGROHO
Jumat, 24 Juni 2022 06:50 WIB
Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. (Foto : YouTube PDIP).

 Sebelumnya 
Artis yang juga pelawak dari papua, @Arie_Kriting menyentil sikap Mega yang menyinggung profesi tukang bakso dan orang Papua. Arie pun menyinggung soal Bhinneka Tunggal Ika.

“Kalau mau mewujudkan Bhinneka Tunggal Ika, ya harus beragam. Nggak ada urusan orang kulit hitam harus kawin campur sama yang lain. Memangnya kenapa kalau orang kulitnya gelap? Memang kenapa kalau jadi tukang bakso? Perasaan sebagai ras superior ini kok ya masih dipelihara,” cuitnya.

Baca juga : Belum Pasti, Biang Kerok Kenaikan Kasus Covid-19

Namun, ada juga yang membela Mega. @satriohendri meminta warganet untuk mendengarkan video Mega lagi. “Tentang “Tukang Bakso” dengerin dan tonton lagi deh, udah bilang sorry dan maaf loh Bu Mega tu setelah ngomong gitu. Ehem, ngebelain ni #Hensat,” cuitnya.

Mengetahui Ketumnya lagi diserang Netizen, elite PDIP pasang badan. Politisi senior PDIP, Hendrawan Supratikno meminta, publik agar tidak berpikir negatif. Apalagi, mereka yang berkomentar di sosial media tidak tahu kondisi di ruangan rakernas seperti apa. Karena pernyataan itu sebatas intermezo dalam pidato.

Baca juga : Ribuan Emak-Emak Banten Deklarasi Dukung Ganjar Capres 2024

Untuk menjelaskan Mega tidak ada masalah dengan tukang bakso, Mega dan jajarannya rame-rame makan bakso. Selain Puan dan Prananda, ada juga Yasonna Laoly di lokasi. Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto juga terlihat dalam makan bakso bareng-bareng itu.

Mega tampak menikmati bakso tersebut sambil mengobrol dengan Hasto yang berada di sebelahnya. Sementara Puan menjawab pertanyaan media. [MEN]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense