Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Soal Bukber Elit Banteng, Bambang Pacul: Saling Tukar Info

Kamis, 28 April 2022 13:09 WIB
Ketua DPP PDI Perjuangan Bambang Wuryanto. (Foto: Istimewa)
Ketua DPP PDI Perjuangan Bambang Wuryanto. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua DPP PDI Perjuangan Bambang Wuryanto mengungkapkan isi pertemuan para elit Banteng bersama Ketua DPR Puan Maharani saat buka bersama, Senin (25/4). Kata Bambang, mereka cuma berbagi informasi soal dinamika politik nasional.

"Tentu ada hal-hal yang harus dibicarakan. Karena kan ada Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPR Mas Utut Adianto, ada Pak Tjahjo Kumolo, ada Pak Pramono Anung, ada Pak Don (Olly Dondokambey) itulah elit PDI Perjuangan yang ada di eksekutif dan legislatif," kata Pacul, begitu kerap ia disapa di sela-sela menemani Ketua DPR Puan Maharani meresmikan objek wisata The New Gunung Kemukus di Sragen, Jawa Tengah, Rabu (27/4).

Ketika ditanya apa ada pembahasan serius? Pacul tidak terbuka. Toh, di politik tidak semua wajib dibuka ke publik. Tentunya, ujar dia juga ada yang perlu ditutupi.

Baca juga : BAZNAS Gelar Teras Sehat Pesantren di Puluhan Ponpes Seluruh Indonesia

"Kalau pembahasan serius kita tidak terlalu mengetahui. Dalam politik tidak semua dibuka. Pasti ada yang dibuka dan ditutup," ungkap Ketua Komisi III DPR itu.

Kendati demikian, bila ada yang menerjemahkan pertemuan itu PDI Perjuangan tengah merapatkan barisan, Pacul tidak menampiknya. Karena persepsi itu hak seseorang.

Apalagi, pertemuan itu dilakukan oleh para elite yang mempengaruhi keputusan partai berlambang Banteng ini.

Baca juga : BTS Ikut Dorong Pengembangan Layanan Bus Rapid Transit

"Kalau selevel gitu (Pramono dkk) teorinya kalau orang saling tatap muka itu maka saling tukar info. Saling menjajaki. Kalau ada perbedaan masalah didiskusikan. Masalah apa yang ia dapatkan," ucap dia.

Sebelumnya, Menteri Sekretaris Kabinet Pramono Anung memposting kebersamaan Ketua DPR yang juga Ketua DPP PDI Perjuangan Bidang Politik dan Keamanan, Puan Maharani bersama dengan elit Banteng lainnya.

Postingan Pramono di akun Instagram pribadinya, @pramonoanungw itu terlihat ada Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara, Birokrasi dan Reformasi Tjahjo Kumolo, Ketua Fraksi PDIP DPR Utut Adianto, Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly, Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey, dan Ketua Banggar DPR Said Abdullah. [UMM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.