BREAKING NEWS
 

Setelah Ditegur Jokowi

Zul Digoyang Kawan Koalisi

Reporter : NUR ROCHMANNUDIN
Editor : SISWANTO
Kamis, 14 Juli 2022 07:35 WIB
Mendag Zulkifli Hasan (kedua kanan) bersama putrinya, Futri Zulya Savitri, saat bagi-bagi migor di Lampung, Sabtu (9/7). (Foto: Istimewa)

 Sebelumnya 
Anggota Komisi VI DPR dari Fraksi PDIP, Deddy Yevri Sitorus juga berniat menanyakan langsung ke Zul. Sebab itu, ia ingin Mendag mengklarifikasi langsung di hadapan dewan. "Ya, ada rencana," kata politisi PDIP itu, singkat.

Anggota Komisi VI DPR dari Fraksi Gerindra, Andre Rosiade ikut menyentil Zul. Kata dia, harusnya Zul sadar bahwa jabatannya sebagai Mendag otomatis melekat. Ia meminta Zul fokus melaksanakan tugas yang diberikan Presiden, dan menghindari kontroversi. Sebab, tujuan Jokowi memasukkan Zul di kabinet salah satunya untuk menyelesaikan persoalan migor.

Catatan Andre, sejak dilantik, Mendag hanya membuat kontroversi, bukan prestasi. Pertama, kaget mengetahui harga sembako. Kedua, menggunakan Minyakita sebagai ajang kampanye.

Baca juga : Sudah Lapor Jokowi, Menpora Dukung PSSI Jadi Tuan Rumah Piala Asia 2023

"Kalau begitu, apa gunanya reshuffle. Apa gunanya Muhammad Lutfi diganti menjadi Zulkifli Hasan. Padahal Muhammad Lutfi sudah menunjukkan kinerja bagus di akhir-akhir ini. Jangan sampai nanti gantinya malah lebih jelek, bukan lebih bagus," cecar politisi Gerindra itu.

Apa tanggapan PAN? Anggota Komisi VI DPR dari Fraksi PAN, Eko Hendro Purnomo atau populer disapa Eko Patrio, mengaku belum mendengar kabar Zul akan dikuliti Senayan. Kata dia, kalau pun Zul ke DPR, maka itu sifatnya undangan sebagai mitra kerja, bukan dipanggil.

"Sekarang kami masih reses. Mungkin setelah reses, Komisi VI DPR akan mengundang Pak Zul sebagai mitra kerja kami," kata Eko, saat dihubungi Rakyat Merdeka, kemarin.

Baca juga : Jokowi: Buat Migor, Jangan Beli Rokok!

Sekretaris Fraksi PAN DPR ini mengaku bingung, kenapa kegiatan Zul di Lampung jadi masalah. Padahal, Zul datang ke Lampung dalam kapasitasnya sebagai Ketum PAN, bukan Mendag. "Dan acara PANsar murah merupakan kegiatan rutin PAN sebelum Pak Zul jadi Mendag," tegasnya.

Ketua DPW Partai PAN DKI Jakarta ini menegaskan, Minyakita yang dibagikan secara gratis ke masyarakat dibeli langsung oleh Futri dari distributor. Pembelian dan distribusi juga tidak menyalahi prosedur yang ada.

Ia berharap agenda yang diselenggarakan PAN bisa menginspirasi partai lain untuk sama-sama menjaga agar sembako dapat terjamin dan dinikmati oleh masyarakat. Perlu digarisbawahi, bahwa PANsar Murah berkesinambungan ke berbagai daerah oleh masing-masing ketua DPW atau anggota DPR.■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense