Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Ngobrol Berdua, Mesra Di Istana

Jokowi-Mega Gandengan Lagi

Rabu, 8 Juni 2022 07:32 WIB
Presiden Jokowi menggandeng tangan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri usai pelantikan BPIP, di Istana Kepresidenan, Jakarta, kemarin. (Foto: Istimewa)
Presiden Jokowi menggandeng tangan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri usai pelantikan BPIP, di Istana Kepresidenan, Jakarta, kemarin. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Penasaran publik soal hubungan Presiden Jokowi dengan Megawati Soekarnoputri akhirnya terungkap. Jokowi-Mega yang dicurigai sedang retak, justru begitu mesra. Mereka bicara empat mata, tertawa riang, dan gandengan tangan di Istana.

Setelah hampir sebulan tidak bertemu, Jokowi-Mega akhirnya dipertemukan lagi. Kali ini, Mega yang datang ke Istana Negara, Jakarta. Mega datang untuk mengikuti pelantikan sebagai Ketua Dewan Pengarah Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) periode 2022-2027. 

Selain Mega, ada 7 tokoh lainnya yang dilantik sebagai Dewan Pengarah BPIP. Mereka adalah Jenderal TNI (Purn) Try Sutrisno sebagai wakil ketua dan Mayor Jenderal TNI (Purn) Wisnu Bawa Tenaya sebagai sekretaris. Anggotanya, K.H. Said Aqil Siradj, Sudhamek AWS, Pdt. Dr. Andreas Anangguru Yewangoe, Rikard Bangun, Ph.D. dan Prof. Dr. Muhammad Amin Abdullah.

Baca juga : Jokowi-Mega Disarankan Ngopi-ngopi

Tak cuma Dewan Pengarah, Kepala dan Wakil Kepala BPIP yakni Yudian Wahyudi dan Karjono juga, ikut dilantik kembali, dengan periode yang sama.

Keakraban Mega dengan Jokowi mulai tertangkap kamera usai pengucapan sumpah. Tepatnya, saat Jokowi menyalami satu-persatu yang dilantik. Tiba saat menyalami Mega, Jokowi berbicara lebih lama dari lainnya. Mega terlihat membisikkan sesuatu ke telinga Jokowi. Mimik wajah bahagia terpancar dari keduanya. Akrab sekali.

Selesai prosesi pelantikan itu, Mega tidak langsung pulang, tapi masuk ke dalam salah satu ruangan tunggu VIP. Di ruangan itu, Mega duduk berhadap-hadapan dengan Jokowi. 

Baca juga : Di Samping Jokowi, Formula E Sandingkan Anies-Puan

Pertemuan Jokowi dengan Ketum PDIP itu bisa dilihat dari video dan foto yang diposting Sekretaris Kabinet (Seskab), Pramono Anung, di akun Instagramnya, kemarin.

Dalam video yang diunggah Pram itu, Jokowi sedang berbicara cukup serius dengan Mega. Mega juga mendengarkannya dengan seksama. Beberapa kali Jokowi tampak memberi penekanan pembicaraannya dengan 2 jari tangan kanannya. Sayangnya, tidak terdengar jelas apa yang dibicarakan antara presiden ketujuh dengan presiden kelima ini. Hanya sesekali, keduanya tampak tertawa. 

"Sore ini di Istana Negara, Presiden Jokowi setelah melantik Ibu Mega sebagai Ketua Dewan Pengarah BPIP, menyempatkan waktu untuk bersilaturahmi dalam suasana yang hangat dan penuh keakraban," tulis Pramono, di akun Instagramnya.

Baca juga : Indonesia Perkuat Kerja Sama Air Dengan Belanda

Usai berbincang, Mega dan rombongan dari BPIP keluar meninggalkan Istana Negara. Dalam momen inilah, nampak lagi kemesraan Jokowi dengan Mega. Jokowi yang mengantarkan para tamunya pulang, menggandeng tangan Mega saat sedang menuruni anak tangga. Tangan kanan Mega begitu erat memegang tangan Jokowi. Sementara tangan kiri Mega memegang tongkat. Momen ini ikut diposting Mega di akun Instagramnya @bumegabercerita.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.