BREAKING NEWS
 

Bantu Buka Lapangan Pekerjaan

Massa Setia Sandi Ajak Peserta Buat Sabun Cuci

Reporter & Editor :
MARULA SARDI
Minggu, 21 Agustus 2022 20:48 WIB
Relawan Massa Setia Sandi Ponorogo melakukan pelatihan ratusan peserta membuat sabun cuci piring di Cafe Planet Warrock, Ponorogo, Jawa Timur, Minggu (21/8). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Relawan Massa Setia Sandi Ponorogo bantu ratusan peserta dalam melatih pembuatan sabun cuci piring yang digelar di Cafe Planet Warrock, Ponorogo, Jawa Timur. 

Ranu Prastya, Ketua Massa Setia Sandi Ponogoro mengatakan, pelatihan pembuatan sabun cuci piring dilakukan karena bahannya yang mudah di dapatkan dan mudah dipelajari oleh pemula. 

Baca juga : Lestarikan Budaya Nasional, Pendanaan Pertamina Untuk Perajin Batik Tembus Rp 11,5 Miliar

"Latihan sabun cuci piring kan bahan-bahannya ada di sekitar kita dan lebih murah. Jadi ibu - ibu bisa buat sendiri dirumah dan lebih kreatif sehingga bisa untuk meningkatkan perekonomian di rumah masing-masing," kata Ranu, Minggu (21/8. 

Adsense

Ranu yakin, setelah pelatihan ini para peserta mampu mempraktekan di rumah dan diajarkan ke masyarakat sekitar. Dari pelatihan tersebut juga diharapkan bisa menambah ekonomi keluarga dan membuka lapangan pekerjaan. 

Baca juga : Puan Minta Insentif Pajak Dipertajam Demi Pulihnya Ekonomi

"Hasilnya dari para peserta yang pelatihan itu bisa dipelajari lagi dirumah dan jika sudah mahir mereka bisa memasarkannya di warung ataupun swalayan," kata Ranu. 

Eva Maya Sari, salah satu peserta pelatihan sangat merasa terbantu dengan kegiatan tersebut. Ia beranggapan pelatihan ini bisa membantu ibu-ibu rumah tangga yang belum memiliki pekerjaan. 

Baca juga : Sahabat Sandi Bekasi Beri Pelatihan Pembuatan Produk Lokal

"Adanya program pelatihan sabun cuci piring itu sangat membantu bagi ibu-ibu rumah tangga khususnya yang tidak ada pekerjaan sehingga bisa meningkatkan perekonomian keluarga," kata Eva. 

Selain itu, para peserta yang hadir dipelatihan menginginkan Sandiaga Uno maju di pilpres 2024. Program-program Sandiaga yang sudah menaikkan perekonomian masyarakat membuat para peserta yakin Sandiaga mampu mengangkat ekonomi Indonesia di masa depan.■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense