BREAKING NEWS
 

Tak Ingin Digoreng

Pernyataan Kapolri Tegas Soal Motif Pembunuhan Brigadir J

Reporter : AHMAD LATHIF ROSYIDI
Editor : OKTAVIAN SURYA DEWANGGA
Kamis, 25 Agustus 2022 11:43 WIB
Foto: Parlemen TV.

RM.id  Rakyat Merdeka - Partai Garuda mengapresiasi pernyataan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo yang tegas tak mau mengungkapkan secara rinci motif Irjen Ferdy Sambo membunuh Brigadir Nofriansyah Yoshua Hutabarat alias Brigadir J..

Dalam rapat dengan Komisi III DPR tentang kasus penembakan brigadir J, Sigit mengatakan, motif Irjen Ferdy Sambo menembak Brigadir J adalah karena dia marah setelah mendengar laporan dari istrinya dan dianggap telah menciderai harkat dan martabat keluarga.

Baca juga : Ini Jawaban Kapolri, Soal Kekaisaran Sambo Dan Konsorsium 303

Tapi untuk menjelaskan secara rinci terkait apa yang terjadi, dia secara tegas menolak untuk memaparkannya. Sigit mengatakan, hal itu nanti akan diungkap di pengadilan.

Adsense

"Ini jelas menunjukkan bahwa Kapolri tidak ingin membuat pernyataan yang bisa digoreng sana sini," ujar Wakil Ketua Umum Partai Garuda Teddy Gusnaidi, Kamis (25/8).

Baca juga : IKN Nusantara Dorong Perusahaan Lokal Berkembang

Menurutnya, sudah begitu banyak orang-orang yang mencari popularitas di kasus ini. Hingga akhirnya, bermunculan cerita-cerita dan bumbu-bumbu lainnya yang membuat masyarakat saling beradu argumen karena masing-masing mempercayai bumbu yang berbeda.

"Kapolri tentu ingin menghentikan narasi-narasi yang terus dikembangkan yang hanya membuat kegaduhan dan keberisikan yang malah menghilangkan esensi kasus ini. Selain itu, tentu meluruskan mekanisme hukum di negara ini, bahwa yang menentukan nanti adalah pengadilan bukan pengamat," bebernya.

Baca juga : Kapolri Beberkan Kronologi Kasus Pembunuhan Brigadir J Dan Upaya Rekayasa Sambo

Teddy menilai, pernyataan Kapolri ini membuat kecewa para pencari popularitas. "Namun sangat membantu masyarakat yang sudah jenuh dengan drama yang dibuat oleh para pencari popularitas," tandasnya. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense