BREAKING NEWS
 

Dukung Ganjar Pranowo Presiden 2024

Ribuan Perempuan Banjiri Srikandi Fashion Art Festival Di Tegal

Reporter & Editor :
MARULA SARDI
Sabtu, 3 September 2022 21:41 WIB
Srikandi Ganjar Jateng menggelar Srikandi Fashion Art Festival di Lapangan Desa Pesarean, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah pada Sabtu, (3/09). Acara ini dibanjiri ribuan perempuan dari Kabupaten Tegal dan sekitarnya. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Setelah melakukan deklarasi pada bulan Mei 2022, Srikandi Ganjar Jateng sukses menyelenggarakan kegiatan Srikandi Fashion Art Festival di Lapangan Desa Pesarean, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah pada Sabtu, (3/09).

Hampir seribu peserta hadir yang terdiri dari berbagai lapisan masyarakat perempuan di Kabupaten Tegal dan sekitarnya.

Meilani mengungkapkan, para relawan sempat cukup kewalahan melayani antusiasme masyarakat yang ingin hadir dalam kegiatan tersebut.

"Soalnya kita hanya menyediakan sekitar 850 kupon kepada masyarakat, tapi ternyata pas hari H masyarakat yang hadir melampaui kupon yang disediakan. Walhasil, banyak masyarakat yang hanya bisa menyaksikan acara di luar batas yang sudah disediakan panitia," ungkap Meilani.

Meilani pun menambahkan kegiatan tersebut bertujuan untuk memperkuat konsolidasi dukungan terhadap Ganjar Pranowo.

Baca juga : Dukung Ganjar Presiden 2024, Jaringan Ustadz Sumut Ngarep SMK Boarding Gratis Jadi Program Nasional

"Pak Ganjar kan sebetulnya sudah tidak asing lagi untuk masyarakat Jawa Tengah, secara dukungan kita sih optimis sesuai target, tapi kan kita perlu kegiatan seperti ini untuk semakin memperkuat konsolidasi dukungan semua kalangan," tambahnya.

Meilani mengungkapkan, bahwa dirinya juga ingin memberikan suguhan hiburan untuk masyarakat di Kabupaten Brebes, Tegal dan sekitarnya. Pasalnya wilayah tersebut merupakan daerah dengan jumlah penduduk yang cukup banyak di Jawa Tengah.

"Sebagai wadah hiburan juga untuk mereka, menikmati kemasan fashion show dengan kemasan kearifan lokal tapi tidak melupakan identitas kebangsaan terhadap nusantara. Kemudian di sini juga merupakan wilayah dengan jumlah penduduk terbanyak di Jawa Tengah," ujarnya.

Adsense

Kedepannya, Meilani menjelaskan lebih lanjut akan menyelenggarakan kegiatan serupa di seluruh wilayah di Jawa Tengah dalam rangka memperkuat jaringan Srikandi Ganjar daerah Jawa Tengah.

"Selanjutnya mungkin akan menyelenggarakan Srikandi Ganjar ini di daerah Pati. Selain itu, kita juga udah  membentuk perwakilan Srikandi di 15 Kabupaten dan Kota, sehingga kita makin optimistis dalam menatap Pilpres mendatang," tambahnya.

Baca juga : Anak Buah Imin Ngetwit "Konstitusi Mau Dibajak"

Dukung Pemberdayaan Masyarakat

Ganjar Pranowo yang saat ini masih menjabat sebagai Gubernur Jawa Tengah kerap membagikan postingan yang mendukung kegiatan warga di akun-akun media sosialnya.  Hal tersebut dipandang baik oleh Meilani.

Pasalnya, dirinya sering melihat sosok Ganjar Pranowo membagikan postingan promosi produk UMKM, sehingga banyak membantu UMKM dalam memajukan usahanya.

"Di media sosial Pak Ganjar sangat responsif dalam menjawab keluhan dari masyarakat dan juga memanfaatkan medsos dengan tepat, terutama dalam memberdayakan UMKM. Saya sering lihat beliau me-repost postingan milik UMKM untuk mempromosikan produknya. Ini membuktikan bahwa beliau memanfaatkan medsos bukan untuk pencitraan, tapi membantu masyarakat untuk meningkatkan usaha," ujarnya.

Menurut Meilani, dirinya sangat mendukung Ganjar dalam membuat program pemberdayaan masyarakat khususnya perempuan yang selama ini dirasa perlu ditingkatkan.

Baca juga : Teriakan Puan Presiden Menggema Di Acara Bazar UMKM Kreatif Di Tulang Bawang

"Di Jawa Tengah sendiri sebetulnya beliau sudah punya program Sekolah Cerdas Perempuan Masa Kini. Saya menilai, gagasan tersebut mendorong perempuan untuk kritis dan melek terhadap politik mengenai isu-isu yang berkembang di negara ini," tambahnya.

Ia berharap, di masa kepemimpinan Ganjar apabila terpilih menjadi Presiden RI dapat membangun ekosistem pemberdayaan perempuan yang lebih masif lagi.

"Saya berharap kedepannya akan ada wadah baik dalam organisasi atau lembaga lainnya yang bisa men-support program perempuan yang lebih besar dan kuat secara jaringan dalam mendorong kesetaraan gender di Indonesia," tutupnya. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense