Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Resmi Dibuka, Piala Presiden Esports 2022 Tampilkan Keindahan Budaya Indonesia

Kamis, 11 Agustus 2022 09:22 WIB
Foto: Istimewa
Foto: Istimewa

RM.id  Rakyat Merdeka - Seremoni pembukaan atau Kick Off Piala Presiden Esports (PPE) 2022 berlangsung megah. Berbalut konsep artistik bertema Beyonderful, dari kata “beyond” dan “wonderful,”.

Pembukaan PPE 2022 menggambarkan perkembangan pesat dunia Esports dari masa ke masa (beyond) beserta keindahannya yang bisa mempersatukan berbagai bahasa, suku, dan budaya (wonderful).

Baca juga : Relawan Des Ganjar Makassar Gemakan Ganjar Presiden 2024: Figur yang Dibutuhkan untuk Indonesia Maju

Konsep ini selaras dengan visi Indonesia tahun 2045, menjadi negara maju dan salah satu kekuatan ekonomi dunia dengan kualitas manusia yang unggul serta menguasai pengetahuan dan teknologi, kesejahteraan rakyat yang jauh lebih baik dan merata, serta ketahanan nasional dan tata kelola pemerintahan yang kuat dan berwibawa.

Beberapa landmark khas Jakarta seperti Monas, GBK, Bundaran HI berbalut warna iridescent dan very peri yang menggambarkan sebuah lanskap kota dengan energi terbarukan. Seremoni pembukaan Piala Presiden Esports 2022 yang diselenggarakan di Jakarta Rabu (10/8) dan ditayangkan di YouTube KINCIR Esports dan Vidio, menjadi tanda dimulainya rangkaian turnamen esports non-developer terbesar di Indonesia.

Baca juga : Tekuk Wakil DKI, Zaki Persembahkan Kemenangan Untuk Jateng

Hadir dan membuka rangkaian turnamen antara lain Deputi II Kantor Staf Presiden (KSP) Abetnego Tarigan, Asisten Deputi Peningkatan Prestasi Olahraga, Kemenko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Gatot Hendrarto, Deputi Bid. Pembudayaan Olahraga Kemenpora Raden Isnanta, Deputi Bidang Ekonomi Digital dan Produk Kreatif, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Muhammad Neil El Himam.

Hadir pula Ketua Tim Business Matchmaking Kementerian Kominfo Luat Sihombing, Ketua Harian Pengurus Besar Esports Indonesia (PBESI) Komjen Polisi Bambang Sunarwibowo, Executive Vice President BCA, I Ketut Alam Wangsawijaya, dan lain-lain.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.