BREAKING NEWS
 

Kapolri Minta Polwan Raih Lagi Kepercayaan Masyarakat Lewat Pendekatan Humanis

Reporter & Editor :
OKTAVIAN SURYA DEWANGGA
Jumat, 9 September 2022 19:40 WIB
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo saat menghadiri acara puncak dan syukuran HUT ke-74 Polwan Republik Indonesia, di Gedung Rupatama Mabes Polri, Jakarta Selatan, Jumat (9/9). (Foto: Divhumas Polri)

 Sebelumnya 
Sementara di dalam negeri, ada tantangan berupa penanganan bencana alam, trauma healing, hingga pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) serentak tahun 2024. Jika tidak ditangani dengan baik, potensi konflik ini bisa terjadi di mana-mana.

Peran Polwan, dikatakan Sigit, sangat diperlukan untuk membuat situasi tetap tenang, aman dan damai.

"Di situlah peran cooling system dari rekan-rekan Polwan untuk betul-betul bisa hadir dan kemudian memiliki peran penting untuk ikut memberikan warna terhadap hal-hal seperti ini," papar Sigit.

Baca juga : Keputusan Sulit Demi Masyarakat Terbawah

Dengan semakin sentralnya peran dan sentuhan dari Polwan, Sigit menegaskan, saat ini, program dalam rangka peningkatan kualitas SDM dan transformasi menuju Polri yang Presisi terus dilakukan.

Sigit memastikan, Polwan akan mendapatkan kesempatan yang lebih banyak sebagaimana semangat kesetaraan gender yang terjadi di internal Polri dewasa ini. Polwan, bisa menempati jabatan-jabatan strategis maupun yang memiliki risiko tinggi.

Diungkapkannya, Staf Kapolri Bidang Perencanaan Umum dan Anggaran (Srena) Polri tengah memproses agar Unit Pelayanan Perempuan dan Anak (PPA) berdiri sendiri di bawah Bareskrim, dan dipimpin oleh seorang Direktur.

Baca juga : Kemendagri Minta Pemda Fokus Turunkan Angka Kematian Ibu dan Bayi

"Ini saya minta untuk bisa dikembangkan di tingkat Polda dan tingkat Polres, artinya ini memberikan ruang jabatan yang baru bagi Polwan untuk bisa mengisi," tambah Sigit.

Terakhir, Sigit kembali mengingatkan seluruh jajaran Polwan untuk terus meningkatkan kemampuan dan kapasitas diri, agar bisa mengharumkan, bangsa, negara dan institusi Polri.

Menutup sambutannya, Sigit mengutip pernyataan yang disampaikan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) tentang perempuan Indonesia. 

Baca juga : Pengalihan Subsidi Untuk Jaga Ketahanan Ekonomi

"Setiap zaman di sepanjang sejarahnya, Indonesia selalu melahirkan perempuan-perempuan yang tangguh, berpengaruh, dan menjadi inspirasi mereka mengambil peran di semua palagan pengabdian yang membuat bangsa besar ini tetap tegak dan melangkah maju," tutup Sigit. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense