BREAKING NEWS
 

Temui Penggerak Desa, Sandiaga Hadiahkan Rumah Kompos Untuk Pengolahan Sampah

Reporter & Editor :
MARULA SARDI
Selasa, 13 September 2022 18:18 WIB
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno mendatangi Desa Wisata Pentagen, Kerinci, Jambi, Selasa (13/9). Pada kunjungannya Sandiaga bertemu dengan Puadi (40 tahun) seorang petugas kebersihan di desa sekaligus penggerak masyarakat agar lebih peduli terhadap kebersihan lingkungan. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno mendatangi Desa Wisata Pentagen, Kerinci, Jambi. Pada kunjungannya Sandiaga bertemu dengan Puadi (40 tahun) seorang petugas kebersihan di desa sekaligus penggerak masyarakat agar lebih peduli terhadap kebersihan lingkungan.

Sandiaga menyebut, Puadi merupakan penggerak bisnis di masa yang akan datang. Yakni ia dapat membuka peluang usaha dalam meningkatkan ekonomi masyarakat Kerinci.

Baca juga : Sandiaga Ajarkan Olah Produk Unggulan Jadi Cuan 

"Sosok seperti Pak Puadi ini merupakan penggerak bisnis masa depan, yaitu dapat menghasilkan nilai-nilai ekonomi kompos dan daur ulang untuk menghasilkan peluang usaha serta lapang kerja," kata Sandiaga di Desa Wisata Pentagen, Kerinci, Jambi, Sumatera Selatan, Selasa (13/9).

Adsense

Lebih lanjut, Sandiaga juga mengapresiasi upaya Puadi dengan memberikan bantuan modal membangun rumah kompos untuk tempat pengolahan sampah. Sehingga ini memberikan inspirasi bagi desa-desa lainnya.

Baca juga : KPK Bakal Limpahkan Kasus Suap Apeng Ke Kejagung

"Saya sangat berterima kasih, bantuan ini bentuk apresiasi agar pengelolaan sampah dan lingkungan di desa wisata Pentagen ini bisa menjadi contoh dan inspirasi bagi desa-desa lainnya," tuturnya.

Setelah menerima bantuan dari Sandiaga, Puadi mengucapkan terima kasih. Ia pun mengaku Sandiaga sosok pemimpin yang peduli terhadap lingkungan dan masyarakat di daerah.

Baca juga : PAN Banten Sudah Siapkan Nama Calon Untuk Pilkada

"Saya berterima kasih atas bantuan Mas Menteri semoga perhatian ini akan menggerakan dan mendatangkan kebaikan-kebaikan lainnya untuk Desa Pentagen," tandas Puadi.■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense