Dark/Light Mode

Telepon Penjahit Pesan Kostum

Sandiaga Uno Kejutkan Sanggar Seni Di Babel

Kamis, 11 Agustus 2022 19:48 WIB
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno berkunjung ke Desa Wisata Perlang, Lubuk Besar, Bangka Tengah, Bangka Belitung, Kamis (11/). Sandiaga memberi kejutan ke sanggar seni Ketakung Mirah. (Foto: Istimewa)
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno berkunjung ke Desa Wisata Perlang, Lubuk Besar, Bangka Tengah, Bangka Belitung, Kamis (11/). Sandiaga memberi kejutan ke sanggar seni Ketakung Mirah. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno berkunjung ke Desa Wisata Perlang, Lubuk Besar, Bangka Tengah, Bangka Belitung. Sandiaga memberi kejutan ke sanggar seni Ketakung Mirah.

Sandiaga bertemu dengan Faisal (50) yang merupakan pendiri sanggar. Kemudian, Faisal pun menyampaikan keluhannya ke Sandiaga.

Baca juga : Peran Perempuan Penting Untuk Kesiapsiagaan Penanggulangan Bencana

"Ini Pak Faisal? Assalamualaikum. Saya Sandiaga Salahuddin Uno. Katanya dari tim ada yang mau disampaikan ke saya?" ujar Sandiaga ke Faisal di lokasi, Kamis (11/8).

Faisal yang saat itu sedang melatih anak-anak muridnya pun menyampaikan beberapa keluhannya. Di antaranya yakni promosi hingga kostum baru.

Baca juga : Sandiaga Uno Didukung Masyarakat Palembang Maju Ke Pilpres 2024

"Oke kalau gitu saya perintahkan tim tolong telepon tukang jahitnya," ucap Sandiaga.

Tak lama berselang, Sandiaga berbicara dengan seorang penjahit bernama Erna lewat sambungan telepon. Sandiaga pun meminta Erna membuatkan kostum baru bagi sanggar seni milik Faisal.

Baca juga : Jangan Berhenti Di Bharada E

"Nah ini saya udah pesan ke Mama Erna, dan alhamdulilah bisa disanggupi satu dua minggu, dan ini nanti kostumnya baru," kata Sandiaga.

Dalam kesempatan itu, Sandiaga juga memberikan sejumlah uang tunai Faisal. Bantuan tersebut sebagai modal sekaligus apresiasi lantaran sanggar seni Faisal telah menyambut Sandiaga dalam acara Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2022 di Desa Perlang. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.