Dewan Pers

Dark/Light Mode

PAN Banten Sudah Siapkan Nama Calon Untuk Pilkada

Jumat, 9 September 2022 07:45 WIB
Ketua Komite Pemenangan Wilayah DPW PAN Provinsi Banten, Dede Rohana. (Foto: Istimewa)
Ketua Komite Pemenangan Wilayah DPW PAN Provinsi Banten, Dede Rohana. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Amanat Nasional (PAN) Provinsi Banten menargetkan mengusung calon kepala daerah dari kader internal di Pemilu Kepala Daerah (Pilkada) mendatang. Bahkan, para pengurus partai berlambang Matahari itu telah menyiapkan sejumlah nama, untuk menghadapi kontestasi tersebut.

Ketua Komite Pemenangan Wilayah DPW PAN Provinsi Banten, Dede Rohana menyatakan, pihaknya terus menggalang kekuatan untuk menghadapi seluruh agenda dalam kontestasi demokrasi Tahun 2024. Sebab, DPW PAN Provinsi Banten telah menargetkan untuk memenangkan kontestasi Pemilu Legislatif (Pileg), Pemilu Presiden (Pilpres), hingga Pemilu Kepala Daerah (Pilkada) mendatang.

“Untuk Pileg, DPW PAN Provinsi Banten sudah melakukan penjaringan. Kami tak sekadar menjaring kader internal, tapi juga eksternal. Kami menjaring tokoh-tokoh yang potensial,” ujar Dede kepada wartawan, kemarin.

Berita Terkait : Apeng Didakwa Rugikan Negara Rp 78,7 Triliun

Ia memastikan, pihaknya akan bekerja keras untuk memenangkan kontestasi Pileg mendatang. Sebab, jelas dia, perolehan kursi dan suara yang didapat pada kontestasi tersebut, akan menjadi tolak ukur atau tiket untuk pertandingan selanjutnya, yakni Pilkada 2024.

“Selain menjaring caleg, kami terus melakukan penguatan di internal partai. Kami telah mem­bangun struktur hingga akar rumput, serta terus menguatkan kader-kader potensial,” ungkap dia.

Dalam menguatkan pengurus, sambung dia, DPW PAN Provinsi Banten juga rekrut toko-tokoh masyarakat untuk bergabung bersama PAN Banten. Selain itu, DPW PAN Provinsi Banten juga melengkapi alat politik lainnya, menyiapkan saksi untuk mengawal suara pada Pemilihan Umum (Pemilu) mendatang.

Berita Terkait : Badak Banteng Perjuangan Siap Nyeruduk Di Pilkada  

“Saksi yang kami siapkan untuk menghadapi pesta demokrasi 2024, sudah 100 persen. Kami ingin seluruh Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang ada di Banten, dikawal oleh saksi,” tegas dia.

Dede menyakini, langkah-langkah yang telah dijalankan DPW PAN Provinsi Banten akan mendongkrak perolehan suara dan kursi di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD). Bahkan, kata dia, langkah tersebut bisa mengantarkan kader-kader PAN untuk maju dalam kontestasi Pilkada mendatang.

“Selain menargetkan peningkatan perolehan suara dan kursi, kami juga menargetkan untuk mengusung kader-kader terbaik di Pilkada 2024. Kami bertekad mendudukan kader di jabatan kepala daerah, mulai dari Gubernur Banten, Wali Kota, hingga Bupati,” tegasnya.

Berita Terkait : DPRD Siap Kucurkan Duit Untuk Air Bersih

Lebih lanjut, Dede menguaraikan, PAN telah meniliki sejumlah nama kader yang akan diusung pada Pilkada mendatang, di anaranya Calon Gubernur Banten Yandri Susanto, dan Calon Wali Kota Serang Syafrudin.

“Kami juga telah memiliki nama lain untuk maju menjadi Calon Wali Kota Cilegon, Calon Bupati Serang, Calon Bupati Tangerang, dan Wali Kota Tangerang,” tandasnya. ■