BREAKING NEWS
 

Pasar Murah BUMN Di Purwakarta

Erick: Bukti Nyata Negara Ringankan Beban Rakyatnya

Reporter : FAJAR EL PRADIANTO
Editor : FIRSTY HESTYARINI
Sabtu, 24 September 2022 07:40 WIB
Menteri BUMN Erick Thohir (kedua kanan) didampingi Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika (kanan) meninjau Pasar Murah & Bazar UMKM BUMN di Stadion Punawarman, Purwakarta, Jawa Barat, kemarin. (ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto/YU)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri BUMN Erick Thohir menegaskan, pihaknya berkomitmen membantu masyarakat menghadapi masalah kenaikan harga pada beberapa bahan baku.

Dalam konteks ini, operasi pasar murah diharapkan dapat meringankan beban masyarakat. Sekaligus menjaga keseimbangan pasar. Ini adalah wujud nyata kehadiran negara dalam menyediakan sembako dan ke­butuhan pokok dengan harga terjangkau.

Baca juga : Erick: Pasar Murah BUMN Di Purwakarta, Bukti Nyata Negara Ringankan Beban Rakyat

Erick menyebut, saat ini, keti­ka tekanan dan gejolak ekonomi sedang tinggi, kita harus bersama-sama mengatasi kesulitan di masyarakat.

Operasi pasar murah BUMN bersama Pemda dan TNI-Polri, membantu dan berbagi ke masyarakat yang sudah mendukung pemerintah dan BUMN selama ini.

Baca juga : 500 Pejabat Negara Sahabat Dan 2 Ribu Tamu Bakal Hadir

“Semoga, pasar murah ini da­pat meringankan beban rakyat,” ujar Erick Thohir di acara Pasar Murah dan Bazar UMKM di GOR Purnawarman, Purwakarta, Jawa Barat, Jumat (23/9).

Adsense

Dalam kegiatan yang dihadiri Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika, dan melibatkan Bio Farma dan Perum Jasa Tirta II, Erick mengatakan, operasi pasar murah dan bazar UMKM yang digelar secara bersamaan, juga bertujuan meningkatkan geliat perekonomian daerah.

Baca juga : Erick Minta PLN-Pertamina Siapkan Infrastrukturnya

“UMKM sebagai ujung tom­bak ekonomi Indonesia juga menyediakan lapangan kerja. Karena itu, kami di pemerin­tahan siap membantu dan mem­berikan kemudahan usaha. Salah satunya, pemberian Nomor Induk Berusaha (NIB). Agar mereka punya akses ke pemoda­lan dan juga pendampingan,” papar Erick.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense