Dark/Light Mode

Panasin Mesin Partai

Demokrat Ingin Selalu Dekat Dengan Rakyat

Selasa, 9 Agustus 2022 07:35 WIB
Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). (Foto: Facebook)
Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). (Foto: Facebook)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) bergerak cepat memanaskan mesin partainya menuju Pemilu 2024, setelah memimpin pendaftaran ke kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU), Jumat (5/8).

“Menginstruksikan kepada para jajaran pimpinan partai dan terutama kepada 34 Ketua DPD Partai Demokrat di tingkat provinsi, untuk menghidupkan mesin politik dan memperkuat sumber daya manusia Partai Demokrat,” ujar AHY melalui keterangan tertulis kepada Rakyat Merdeka, kemarin.

Dikatakan, seluruh jajaran pimpinan dan pengurus Partai Demokrat se-Indonesia, dikumpulkan di daerah Puncak, Bogor, 5-7 Agustus 2022. Selama tiga hari dua malam, dilakukan konsolidasi para elit partai untuk meracik strategi Pemilu 2024.

Baca juga : Anies: Semoga HMI Jakarta Raya Maju Dan Selalu Bersama Rakyat

Pertemuan itu, bertajuk ‘Leader’s Retreat Partai Demokrat’. Dihadiri Majelis Tinggi, Dewan Kehormatan, Dewan Pertimbangan, Mahkamah Partai, para pengurus inti partai tingkat Pusat, dan juga Ketua DPD dari 34 Provinsi di seluruh Indonesia.

“Pemilu 2024 sudah semakin dekat, konsolidasi internal sudah kita tuntaskan. Kini saatnya kita melaju kencang menuju Pemilu 2024 dengan semangat baru dan tenaga baru,” semangat AHY.

AHY mengungkapkan, sumber daya manusia di dalam parpol merupakan elemen penting dalam pencapaian tujuan organisasi. Untuk itu, seluruh jajaran elit partai di pusat dan di daerah agar terus menerus memperkuat sumber daya manusia.

Baca juga : Langkah Puan Maharani Kedepankan Safari Rakyat Dapat Pujian

“Mari kita semua fokus menatap ke depan dan mempersiapkan diri sebaik mungkin untuk bisa meraih kemenangan di Pemilu 2024, tegasnya.

Putra sulung Presiden Indonesia keenam, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ini menekankan barisannya bekerja kongkrit berbasis kerakyatan.

Misalnya, memberikan perhatian pada upaya peningkatan kapabilitas dan kapasitas sumber daya manusia partai di daerahnya masing-masing. Pasalnya, tantangan ke depan akan semakin kompleks, dan Partai Demokrat diharapkan bisa menyiapkan kader-kader untuk menghadapi situasi yang begitu cepat berubah dan tidak pasti.

Baca juga : KPK Cecar Bendahara Demokrat Balikpapan Soal Aliran Uang Ke Bupati PPU

Suami dari artis Annisa Pohan itu juga mengingatkan jajaran pimpinan pengurus Partai Demokrat di tingkat pusat dan para Ketua DPD Partai Demokrat dari 34 Provinsi, agar memegang teguh komitmen Partai Demokrat untuk menyuarakan terus apa yang menjadi persoalan dan keluhan masyarakat hari ini. “Demokrat harus selalu bersama dengan rakyat. Karena harapan rakyat adalah perjuangan Demokrat,” pungkasnya. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.