BREAKING NEWS
 

Kasih Panggung Terus

Jokowi Makin Percaya Ke Prabowo

Reporter : BAMBANG TRISMAWAN
Editor : UJANG SUNDA
Senin, 26 September 2022 07:30 WIB
Prabowo Subianto memberikan sambutan di acara Muktamar XVI Persatuan Islam (Persis) di Soreang, Kabupaten Bandung, Sabtu (24/9). (Foto: Dok. Istimewa).

RM.id  Rakyat Merdeka - Tak hanya makin dekat, Presiden Jokowi tampaknya makin percaya kepada Prabowo Subianto. Teranyar, Jokowi memberikan panggung kepada Menteri Pertahanan itu, untuk hadir di Muktamar Persis, di Bandung. Prabowo menanggapi pemberian tugas itu dengan memuji Jokowi habis-habisan.

Makin lengketnya Jokowi dengan Prabowo sudah terlihat sejak beberapa bulan lalu. Dalam berbagai kesempatan, Jokowi selalu mengajak Prabowo blusukan ke berbagai daerah. Pertengahan bulan lalu misalnya, Jokowi mengajak Prabowo blusukan ke Maluku. Di sana, Jokowi mengajak Prabowo membagikan BLT BBM, membagikan sepeda motor untuk Kodim, dan mendengarkan aspirasi peternak kerbau.

Baca juga : Komisi II DPR Dukung Pembangunan Perbatasan Negara

Dari kedekatan itu, kemudian muncul analisa, Jokowi akan mendukung Prabowo di Pilpres 2024. Analisa itu antara lain disampaikan Media asal Singapura, The Straits News. Koran terkemuka di Negeri Singa itu menyebut, Jokowi akan segera memutuskan capres yang akan didukungnya di pilpres nanti. Salah satu capres yang mungkin didukung itu adalah Prabowo.

Analisa itu tampaknya sulit dibantah. Apalagi, tak hanya makin dekat, Jokowi juga mulai memberikan kepercayaan kepada Prabowo untuk mewakilinya hadir dan membuka Muktamar XVI Persatuan Islam (Persis) di Soreang, Kabupaten Bandung, Sabtu (24/9).

Baca juga : Bamsoet Apresiasi Dan Dukung KPK Berantas Mafia Peradilan

Saat memberikan sambutan di Muktamar itu, Prabowo pun mengaku kaget dengan perintah tersebut. Eks Danjen Kopassus itu menyebut, arahan dari Jokowi itu diterima saat blusukan di Jawa Tengah. “Ini sebuah kehormatan besar, saya juga kaget kok saya ditunjuk,” kata Prabowo.

Dalam pidatonya, Ketum Gerindra ini memuji Jokowi habis-habisan. Ia misalnya menyebut Jokowi memiliki ilmu lebih hebat darinya. Prabowo yang pernah menjabat sebagai Danjen Kopassus, salah satu pasukan elite TNI, merasa punya kemampuan mumpuni dalam menyusun strategi. Namun, nyatanya Prabowo masih kalah. “Saya harus akui, Pak Jokowi itu memang ilmunya di atas saya,” kata Prabowo.

Baca juga : KPK OTT Hakim Agung, Terkait Suap Penanganan Perkara

Kata dia, di Jawa memang ada mitos kalau urusan politik negara Solo memang jagonya. “Saya ini Banyumas, jadi ya, masih satu klik (level) lah di bawah Solo,” ungkapnya, merendah.

Adsense

Tak hanya soal ilmu, Prabowo pun memuji Jokowi sebagai pemimpin yang mempunyai komitmen membela wong cilik. Prabowo bilang, menyaksikan betul komitmen Jokowi terhadap orang miskin. ”Saya melihat keberpihakan beliau pada rakyat kecil, luar biasa pengorbanan pemerintah atau kebijakan-kebijakan pemerintah untuk melindungi rakyatnya yang paling miskin dan paling lemah,” ujarnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense