Dewan Pers

Dark/Light Mode

KPK OTT Hakim Agung, Terkait Suap Penanganan Perkara

Kamis, 22 September 2022 16:05 WIB
Gedung KPK. (Foto: Ist)
Gedung KPK. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggelar Operasi Tangkap Tangan (OTT) di Jakarta dan Semarang, Rabu (21/9) malam. 

Operasi senyap ini, disebut Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron,  berkaitan dengan dugaan suap dalam penanganan perkara di Mahkamah Agung (MA).

Berita Terkait : DKI Gaet Kota Penyangga Atasi Pencemaran Udara

"Benar KPK hari ini melakukan giat tangkap tangan terhadap beberapa orang di Jakarta dan Semarang berkaitan dugaan tindak pidana korupsi suap dan pungutan tidak sah dalam pengurusan perkara di Mahkamah Agung," ujar Ghufron saat dikonfirmasi, Kamis (22/9).

Tim KPK mengamankan orang dan sejumlah uang dalam kegiatan ini. Salah satunya, dibenarkan Ghufron, adalah Hakim Agung. "Masih terus kami kembangkan," imbuhnya.

Berita Terkait : A.S Hikam Dukung Gerakan Rektor Serukan Pemilu Antimanipulatif

Saat ini, tim komisi antirasuah tengah memeriksa para pihak yang diamankan. Ghufron pun meminta masyarakat bersabar. KPK punya waktu 1x24 jam untuk menentukan status mereka. 

"Mohon bersabar tim lidik KPK sedang memeriksa pihak yang terkait untuk memperjelas dugaan perbuatan dan pelakunya. Pada saatnya nanti akan kami jelaskan secara lebih detil," tandas Ghufron. ■