Dark/Light Mode

Komisi II DPR Dukung Pembangunan Perbatasan Negara

Sabtu, 24 September 2022 13:17 WIB
Foto: Ist.
Foto: Ist.

RM.id  Rakyat Merdeka - Komisi II DPR mendukung penuh pembangunan perbatasan dengan memberikan persetujuan terhadap usulan pagu alokasi anggaran Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP) tahun 2023.

Keputusan tersebut berdasarkan kesimpulan hasil Rapat Kerja Komisi II DPR bersama Menteri Dalam Negeri (Mendagri) dan Rapat Dengar Pendapat dengan Kepala BNPP, Ketua Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP), serta Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP).

Baca juga : Kasih Tip Rp 45 Juta, Pelanggan Digugat Resto

"Komisi II DPR menyetujui Pagu anggaran BNPP sebesar Rp 248,5 miliar untuk ditetapkan sebagai Pagu Alokasi Anggaran BNPP tahun 2023," ujar Wakil Ketua Komisi II DPR, Junimart Girsang, saat memimpin rapat kerja di ruang rapat Komisi II DPR RI, Senayan, Jakarta, seperti keterangan yang diterima RMi.d, Sabtu (24/9).

Pagu anggaran BNPP tersebut akan dialokasikan untuk program dukungan manajemen sebesar Rp 205,75 miliar, program pengelolaan batas wilayah negara dan kawasan perbatasan sebesar Rp 42,75 miliar.

Baca juga : Kapolri: Kita Terus Membangun Nilai Persatuan, Toleransi, Dan Keberagaman

Tidak hanya itu, Komisi II DPR menyetujui usulan tambahan anggaran yang diajukan BNPP sebesar Rp100 miliar, dan meminta kepada Banggar DPR RI untuk memenuhi usulan tambahan anggaran tersebut.

Serta menambahkannya ke dalam Pagu alokasi anggaran BNPP tahun 2023, melalui pembahasan di banggar DPR RI.

Baca juga : Bamsoet Apresiasi Dan Dukung KPK Berantas Mafia Peradilan

Agenda rapat bersama DPR RI ini dihadiri langsung oleh Mendagri yang juga merupakan Kepala BNPP, Muhammad Tito Karnavian; Wakil Menteri Dalam Negeri (Wamendagri), John Wempi Wetipo; Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kemendagri Suhajar Diantoro; Sekretaris BNPP, Restuardy Daud; serta para pejabat eselon I, dan jajaran pejabat Kemendagri dan BNPP lainnya. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.