BREAKING NEWS
 

Menpora Dan Kapolri Jenguk Korban Tragedi Sepakbola Di RSUD Kanjuruhan

Reporter & Editor :
SRI NURGANINGSIH
Minggu, 2 Oktober 2022 20:56 WIB
Menpora Zainudin Amali (kiri) bersama Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo (tengah) saat menyampaikan keterangan di Stadion Kanjuruhan Malang, Jatim, Minggu (2/10). (Foto: Antara)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menjenguk korban tragedi Kanjuruhan yang dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Minggu (2/10) malam.

Menpora dan Kapolri hadir bersama Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan, Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa serta sejumlah pejabat terkait.

Rombongan disambut Direktur di RSUD Kanjuruhan dr Bobi Prabowo dan berada di rumah sakit yang lokasinya tidak jauh dari Stadion Kanjuruhan.

Baca juga : Ketua Banggar DPR: Libatkan FIFA Investigasi Tragedi Kanjuruhan

Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa mendoakan agar seluruh korban meninggal dunia dapat diterima di sisi Allah SWT dan dalam keadaan husnul khotimah.

Adsense

"Keluarga yang ditinggalkan juga diberikan kesabaran, ketabahan serta keikhlasan," ujar Khofifah seperti dilansir Antara.

Khofifah menjelaskan, untuk korban yang harus mendapatkan perawatan intensif sampai saat ini sebanyak 33 orang yang tersebar di sejumlah rumah sakit.

Baca juga : Cak Udin Instruksikan Kader PKB Salat Ghaib Untuk Korban Kanjuruhan

"RSUD Kanjuruhan ini ada 12 orang, kemudian tujuh orang di Rumah Sakit Saiful Anwar dan beberapa orang lainnya di sejumlah rumah sakit di Malang," ujarnya.

Ia berharap semoga para korban luka-luka, semoga lekas membaik dan mereka dalam posisi penanganan terbaik dari dokter masing-masing rumah sakit.

Sementara itu, Pemprov Jatim dan Pemkab/Pemkot Malang juga menyerahkan santunan kepada keluarga korban atau ahli waris. Rinciannya dari Pemprov Jatim Rp10 juta dan Bank Jatim Rp 5 juta, kemudian warga yang tinggal di Kota Malang mendapat santunan dari Pemkot sebesar Rp 10 juta. Bagi warga asal kabupaten, juga mendapat Rp 10 juta dari Pemkab.

Baca juga : Dubes Rusia Hingga Dubes AS Sampaikan Belasungkawa Untuk Korban Tragedi Kanjuruhan

"Untuk keluarga korban luka-luka berat, pemerintah juga memberi bantuan Rp 5 juta yang diserahkan kepada keluarganya," ujar Khofifah. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense