BREAKING NEWS
 

NasDem Deklarasi Anies Capres 2024

Demokrat Ngaku Senang

Reporter & Editor :
ACHMAD ALI FUTHUHIN
Selasa, 4 Oktober 2022 08:00 WIB
Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh (kanan) bersama calon presiden yang diusung Nasdem pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 Anies Baswedan saat Deklarasi Calon Presiden Republik Indonesia Partai NasDem di NasDem Tower, Jakarta, Senin (3/10/2022). (Foto: Rizki Syahputra/RM)

RM.id  Rakyat Merdeka - Partai Demokrat menyambut baik Partai Nasional Demokrat (NasDem) yang mendeklarasikan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan sebagai Capres 2024.

Langkah ini selaras dengan semangat perubahan dan perbai­kan yang dianut partai pimpinan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) itu. Rekan koalisi di Poros Gondangdia lainnya, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) pun turut bersuka cita.

Baca juga : Demokrat: Semangat Perubahan dan Perbaikan

“Demokrat menghormati ke­mandirian dan independensi tiap parpol dalam proses pengambilan keputusan politik. Prinsip ini, se­jalan dengan nilai-nilai demokrasi yang dianut Partai Demokrat selama ini,” ujar Juru Bicara DPP Partai Demokrat, Herzaky Mahendra Putra, kemarin.

Kepala Badan Komunikasi Strategis (Bakomstra) DPP Partai Demokrat ini menekankan pent­ingnya upaya saling menghormati mekanisme dan keputusan setiap parpol dalam urusan Pilpres 2024. Baginya, ini adalah wujud komitmen bersama merawat demokrasi di Indonesia.

Baca juga : Kalaupun AHY Cawapres, Demokrat Tak Keberatan

Pun, dengan pilihan NasDem mencapreskan Anies, diungkap­kan Herzaky ini selaras dengan nilai-nilai perjuangan Partai Demokrat. “Sejauh ini, rekam jejak Anies memiliki keselarasan dengan nilai-nilai yang kami perjuangkan. Anies dan Ketum AHY pun memiliki hubungan yang cukup dekat,” sebutnya.

Politisi jebolan Universitas Indonesia (UI) ini mengungkapkan, komunikasi politik partai dengan NasDem dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) berjalan dengan baik. Bersama Partai Demokrat, kedua partai itu terus menjalin kerja sama. Termasuk Capres jagoan NasDem ini, juga su­dah dikomunikasikan kepada Partai Demokrat.

Baca juga : Ratusan Emak emak Deklarasi Lawan Hoaxs & Ujaran Kebencian

“Lebih lanjut, dalam penentuan Capres dan Cawapres, tiga partai ini memiliki kesamaan sikap untuk memperjuangkan perubahan dan perbaikan dalam menyikapi kondisi bangsa saat ini.

Adsense

Semangat yang sama disam­paikan Presiden PKS, Ahmad Syaikhu. Selain mengucapkan selamat kepada NasDem dan Capres Anies, partai oposisi ini menilai tepat keputusan ini lantaran menganggap Anies bisa membawa kemajuan bagi bangsa Indonesia.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense