Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Deklarasi Dukungan Airlangga Presiden 2024 Muncul Di Jatim Dan Jabar

Selasa, 30 Agustus 2022 19:01 WIB
Foto: Ist.
Foto: Ist.

RM.id  Rakyat Merdeka - Dukungan terhadap Menteri Koordinator Perekonomian yang juga Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menjadi Presiden di Pemilu 2024 terus mengalir.

Terbaru, dukungan datang dari ratusan santri dan ustadz yang tergabung di dalam Forum Komunikasi Ustadz dan Santri (FOKUS) Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat.

FOKUS menggelar doa bersama serta deklarasi dukungan untuk pencapresan Airlangga Hartarto di Pondok Pesantren Al Islah di Kampung Wangunsari Desa Darangdan Kecamatan Darangdan, dikutip Selasa (30/8).

Baca juga : Pengamat: Masyarakat Melihat Parameter Kinerja

FOKUS Purwakarta mengaku telah membuktikan kepedulian Airlangga pada ulama, ustadz, dan santri khususnya di wilayah Jawa Barat. Menurutnya, Airlangga selalu menyempatkan bersilaturahim dan mendukung agar santri-santri dapat berwirausaha.

Sebelumnya,  Rabu (24/8) di Pasuruan, Jawa Timur, sejumlah pegiat wirausaha dan pelaku ekonomi kreatif juga menyatakan dukungan dan mendeklarasikan Airlangga Hartarto sebagai calon presiden.

Airlangga dinilai terbukti memiliki visi dan kompetensi sebagai pemimpin nasional pasca, Jokowi baik di bidang politik maupun sosial ekonomi.

Baca juga : Mahasiswa Singapura Tanya Airlangga, Soal Harga Mie Instan RI Di Tengah Konflik Ukraina

Salah satu pimpinan relawan pendukung Airlangga yang juga Juru Bicara Nasional Gerakan BerkAH Ikhwanul mengungkapkan rasa gembira dan apresiasi terhadap semakin munculnya dukungan warga masyarakat terkait pencapresan Airlangga.

“Selamat kepada Forum Komunikasi Ustadz dan Santri Jawa Barat serta komunitas kreatif di Jawa Timur atas deklarasi dan dukungannya kepada Bapak Airlangga Hartarto," tuturnya.

Menurutnya, hal ini semakin menebalkan optimisme bahwa upaya dan kerja keras Airlangga dalam pemulihan ekonomi dan stabilitas pemerintahan serta menjalankan amanah Presiden Jokowi, mendapatkan respon positif.

Baca juga : Pencak Silat Dan Turnamen Tepok Bulu Di Jepang Ramaikan Kemerdekaan RI

"Juga dukungan masyarakat terhadap Pak Airlangga untuk kelak melanjutkan visi dan program Indonesia Maju sebagai Presiden RI 2024," imbuh Ikhwanul.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.