BREAKING NEWS
 

Sidang Sambo Terbuka

Top, Pak Hakim!

Reporter : BOY SAKTI HAPSORO
Editor : UJANG SUNDA
Selasa, 11 Oktober 2022 06:50 WIB
Ferdy Sambo di kejagung. (Foto: Istimewa).

RM.id  Rakyat Merdeka - Kasus pembunuhan Brigadir J memasuki babak baru. Ferdy Sambo Cs akan segera disidangkan di PN Jakarta Selatan, pada minggu ketiga Oktober. Persidangan mantan Kadiv Propam itu akan digelar terbuka. Netizen rame-rame memuji. Top, pak hakim!

Kabar persidangan Sambo Cs akan digelar terbuka itu, diungkapkan Ketua Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan, Saut Maruli Tua Pasaribu saat meninjau persiapan sidang Sambo cs di PN Jakarta Selatan, kemarin. Sidang Sambo cs akan dilakukan di ruang sidang utama PN Jakarta Selatan, Oemar Seno Adji.

“Sidangnya terbuka untuk umum, Bapak Ibu, nanti boleh diliput,” ujar Saut, di PN Jakarta Selatan, kemarin.

Baca juga : Cadangan Devisa RI September Turun Tipis

Saut yakin, persidangan Sambo cs pasti menjadi sorotan publik. Karena itu, pihaknya sudah menyiapkan sejumlah langkah mengantisipasi membludaknya pengunjung. Di antaranya, menyiapkan beberapa monitor agar masyarakat yang hadir bisa menyaksikan jalannya persidangan, andai ruang sidang penuh.

“Karena ruang sidang kita tidak terlalu besar, tapi di selasar itu kita siapkan monitor agar masyarakat, rekan-rekan media juga bisa meliputnya,” ucapnya.

Persidangan ini tentu akan menyita waktu. Pasalnya, ada 11 tersangka yang diduga terlibat di kasus pembunuhan berencana ini. Namun, belum ada kepastian apakah persidangan akan dilakukan secara terpisah, atau bersamaan dalam satu hari.

Baca juga : Wika Salim, Kenalkan Pacar Baru

“Rencana sidangnya offline, artinya dihadirkan di sini (tersangkanya),” katanya.

Apakah ruang sidang akan disamakan atau dibedakan? Kata dia, itu semua kewenangan majelis hakim.

Sementara, Pejabat Humas PN Jaksel, Djuyamto mengatakan, Sambo cs akan disidang oleh Ketua Majelis Hakim dipimpin oleh Wakil Ketua PN Jaksel, Wahyu Imam Santosa dan anggotanya, Morgan Simanjuntak dan Alimin Ribut Sujono.

Adsense

Baca juga : Terjun Payung Sambil Makan Pie

Sementara, Kepala Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan, Syarief Sulaeman mengatakan, ada 20-30 jaksa yang akan diturunkan untuk menyidangkan Sambo cs. Untuk mengawasi proses persidangan, khususnya terhadap jaksa penuntut umum (JPU), Komisi Kejaksaan juga turun gunung. Ketua Komisi Kejaksaan, Barita Simanjuntak memastikan pihaknya akan hadir di persidangan.

Ditegaskannya, kehadiran Komisi Kejaksaan di persidangan tersebut merupakan bentuk perhatian agar JPU melaksanakan tugas dan kewenangan sesuai dengan fungsi-fungsi yang telah ditentukan.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense