BREAKING NEWS
 

Dansektor 22 Pastikan Program Citarum Harum Bergulir Sesuai Aturan

Reporter : DIDDY RACHMAT RIDJADI
Editor : FAZRY
Selasa, 11 Oktober 2022 17:34 WIB
Serah Terima Jabatan Komandan Sektor 22 Citarum Harum dari Kol. Kav. Sugiono kepada Kol. Inf FX. Sri Wellyanto

RM.id  Rakyat Merdeka - Program Citarum Harum dipastikan harus terus berjalan. Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung pun menyatakan kesiapannya akan terus mendukung program Pemerintah Pusat tersebut.

Wali Kota Bandung, Yana Mulyana menegaskan, akan terus mendukung program Citarum Harum. Pemkot Bandung pun siap terus menjalin kolaborasi.

"Berkat kerja sama yang baik antara pemerintah bersama Dansekor 22 juga masyarakat, Sungai Citarum semakin baik kondisinya. Terbukti dengan semakin banyak pabrik yang memperbaiki IPAL," kata Yana, saat serah terima jabatan Komandan Sektor 22 Citarum Harum kepada Kol. Inf FX. Sri Wellyanto dari Kol. Kav Sugiono, Komandan Sektor 22 Citarum Harum sebelumnya di Pendopo Kota Bandung, Selasa (11/10/2022).

Baca juga : RUA IKA Trisakti, Silmy: Program Alumni Harus Bermanfaat Bagi Anggotanya

"Kami apresiasi kegiatan Citarum Harum dari yang cemar berat, saat ini menjadi cemar ringan. Luar biasa ditargetkan tahun 2024 namun tahun ini (2022) sudah terlaksana," imbuh Yana. 

Adsense

Diamengakui, program nasional ini memberikan dampak signifikan bagi masyarakat khususnya lingkungan sungai yang melintas di Kota Bandung.

"Program nasional ini memberikan kontribusi yang besar di Kota Bandung terutama soal penataan sungai. Penataan lingkungan yang semakin baik. Mudah-mudahan yang sudah dilaksanakan memberikan manfaat kepada masyarakat," tuturnya.

Baca juga : Doni Monardo Pastikan TGIPF Dalami Semua Tahapan Tragedi Kanjuruhan

Di tempat yang sama, Kolonel Kav Sugiono mengucapkan terima kasih atas kerja sama yang dilakukan sampai saat ini.

"Tentunya jabatan yang saya emban ini selama 3 bulan, bisa menjadi 'legacy'. Torehan semoga bisa lebih maksimal ke depannya," ujarnya.

Sementara itu, Komandan Sektor 22 Citarum Harum Kol. Inf FX. Sri Wellyanto mengatakan, Sektor 22 Citarum Harum akan menjunjung tinggi pedoman aturan.

Baca juga : Yandri Apresiasi Program Bantuan Air Bersih Kemensos

"Saya mendapat perintah, kita laksanakan. Siap berkolaborasi dalam program Citarum Harum. Soal penertiban bangunan liar dan hal lainnya, kita upayakan selama sesuai dengan aturan, " tegas Kolonel FX Sri Wellyanto.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense