Dark/Light Mode

Gelar Rakernas, BPTKI-DMI Susun Program Bangun Akhlak Mulia Sejak Usia Dini

Jumat, 16 September 2022 19:21 WIB
Ketua Umum PP BPTKI DMI Hj. Siti Fatimah  saat memberi sambutan. (Foto : ist)
Ketua Umum PP BPTKI DMI Hj. Siti Fatimah saat memberi sambutan. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Peran para pendidik membangun akhlak mulia pada anak sejak usai dini menjadi fokus perhatian Badan Pembina Taman Kanak-Kanak Islam (BPTKI)-Dewan Masjid Indonesia (DMI).

Berharap ada kesamaan program dalam menyusun strategi pendidikan anak usia dini, BPTKI-DMI, organisasi profesi guru-guru TK di bawah Otonom Dewan Majid Indonesia melaksanakan Rapat Kerja Nasional II BPTKI 2022.

Digelar pada 16-18 September, Rakernas secara resmi dibuka di Masjid Istiqlal, Jumat (16/9) sore. Hadir di acara tersebut Ketum PP BPTKI-DMI Hj Siti Fatimah, dan tiga Waketum yakni Komjen Pol (Purn) H.Syafrudin,M.Si, Prof. K.H.Nazaruddin Umar dan Dr.Hj.Maria Ulfah Anshor.

Baca juga : Legislator Sebut Program Jaksa Menyapa Bisa Selamatkan Kepala Desa

"Peningkatan mutu tenaga pendidik dan kependidikan yang handal dan profesional di lingkungan BPTKI–DMI bagian dari upaya kami membangun akhlak mulai anak sejak dini," kata Ketua Umum PP BPTKI DMI Hj. Siti Fatimah dalam keterangan tertulisnya, Jumat (19/9).

Sebanyak 300 anggota BPTKI yang tersebar di 250 kabupaten/kota seluruh Indonesia hadir di acara Rakernas. 1.000 korps mubalighah turut meramaikan pembukaan Rakernas bertema "Peran Pendidik Dalam Membangun Ahlak Mulia Sejak Dini Melalui Pendidikan Holistik Integratif".

"Tema ini sangat penting mengingat akhlak merupakan unsur utama dalam pendidikan, karena Nabi Muhamad SAW bersabda  “ Innama bu ‘its tu li utansnima makarimal ahlak. “ Sesungguhnya aku diutus untuk memyempurnakan ahlak yang mulia. Sehingga para pendidik harus memahami bagaimana menamnamkan akhlak pada sejak usia dini," kata Siti Fathimah.  

Baca juga : BUMN Genjot Program Bantu Ekonomi Rakyat

Dalam Rakernas juga, Siti mengatakan, PP BPTKI-DMI akan mengidentifikasi kekuatan, kelemahan dan peluang organisasi untuk pengembangan pendidik anak usai dini yang holistik Integratif.

Pihaknya juga akan membuat strategis implentasi program pengembangan pendidik, serta tersosialisasinya program Pengembangan PAUD di lingkungan lembaga yang berdiri pada 1979 dan berkantor pusat di Jakarta gedung DMI Jl. Matraman Raya No.79, Lantai 8 Jakarta Pusat ini.

"Kami juga ingin meningkatkan kapasitas Pendidik di Lembaga Binaan kami. Sehingga out put yang kami bisa dapatkan adalah adanya peningkatan ketrampilan tenaga pendidik di Lingkungan BPTKI-DMI," ujar Siti.

Baca juga : Gelar RUPS Luar Biasa, BNI Rombak Direksi

 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.