BREAKING NEWS
 

Imbas Banjir Semarang

KAI Kembalikan Biaya Tiket 100 Persen Bagi Penumpang Yang Batalkan Perjalanan

Reporter & Editor :
OKTAVIAN SURYA DEWANGGA
Minggu, 1 Januari 2023 18:33 WIB
Foto: Humas KAI.

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Kereta Api Indonesia (Persero) bakal mengembalikan biaya pembelian tiket 100 persen bagi calon penumpang yang membatalkan perjalanan akibat adanya banjir di wilayah Semarang, Jawa Tengah.

"Pengguna jasa yang tidak dapat menunggu dan memutuskan untuk membatalkan perjalanan atau berganti moda transportasi maka biaya tiket akan dikembalikan 100 persen di loket Stasiun," ujar Kepala Humas PT KAI Daop 1 Jakarta Eva Chairunisa dalam siaran pers, Minggu (1/1).

Sementara bagi pengguna yang masih menunggu untuk kereta api yang mengalami keterlambatan, diberikan service recovery, berupa minuman dan makanan sesuai ketentuan.

Baca juga : Bantu Korban Banjir Semarang, Pertamina Salurkan Bright Gas dan Sembako

Eva mengatakan, banjir menyebabkan kereta yang menuju Jakarta tertahan atau melintas dengan pembatasan kecepatan tertentu untuk keselamatan dan keamanan perjalanan.

“Adapun sejumlah KA yang terganggu merupakan KA lintas utara yang akan melalui wilayah Semarang,” tuturnya.

Eva menuturkan, PT KAI terus melakukan upaya untuk perbaikan jalur yang tergenang air. Upaya yang dilakukan, kata dia, dengan mengalihkan aliran air agar tidak menggenangi jalur supaya perjalanan Kereta Api (KA) dapat beroperasi dengan lancar.

Baca juga : Italia Laporkan, Lebih Dari 50 Persen Penumpang Pesawat Asal China Positif Covid

Sedangkan untuk mengantisipasi kelambatan yang lebih tinggi, diungkapkan Eva, sejumlah perubahan pola operasi juga dilakukan untuk beberapa KA.

Di antaranya KA Matarmaja, KA Brantas tambahan, KA Brantas, KA Majapahit dan KA Brawijaya dengan berjalan memutar melalui lintas selatan melewati Cirebon, Purwokerto, Kroya, Yogyakarta, Solo, Madiun, Mojokerto, Surabaya Gubeng sehingga tidak melalui lintas utara atau wilayah Semarang.

"PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daop 1 Jakarta menyampaikan permohonan maaf atas terganggunya perjalanan kereta api yang berangkat dari Stasiun Gambir dan Stasiun Pasarsenen akibat adanya banjir di wilayah Semarang, dikarenakan curah hujan yang masih tinggi," ucap Eva.

Baca juga : Terserah Presiden, Yang Tak Sejalan Silakan Ganti

Berikut sejumlah KA keberangkatan Stasiun Gambir dan Pasar Senen yang mengalami keterlambatan dampak banjir di wilayah Semarang pada 1 Januari 2023:
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense