BREAKING NEWS
 

Endorse Tiga Bakal Capres 2024

Pak Jokowi Sebenarnya Dukung Yang Mana Nih...

Reporter : AHMAD LATHIF ROSYIDI
Editor : ABDUL SHOMAD
Senin, 16 Januari 2023 07:00 WIB
(Foto: ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/tom)

 Sebelumnya 
Sebab, pamor seorang pemimpinnya masih sangat kuat dan belum ada tokoh yang nandingi saat ini,” ujarnya.

Akun @mulyanam8 mengatakan, masyarakat dalam milih pemimpin bu­kan melihat anaknya siapa, tapi kinerja. Buktinya, kata dia, Jokowi yang berasal dari rakyat biasa bisa jadi presiden.

Menurut @SuryaPanuntun, dengan meng-endorse Anies sebagai capres, menjadi penegas bahwa Anies Baswedan memang antitesa Jokowi. Sekaligus, kata dia, bisa dijadikan panduan bahwa pendukung Jokowi tidak akan mungkin mendukung Anis sebagai capres.

Baca juga : Erupsi, Basarnas Evakuasi 164 Pendaki Dari Gunung Marapi

“Pada akhirnya partailah yang ber­wenang mengajukan capres. Relawan atau Presiden Jokowi sekalipun tidak bisa apa-apa jika tak ada partai yang mendu­kung,” tegas @Nana_Somana.

Akun @Sarpan menyambung, Jokowi hanya dapat mendukung dan tidak dapat menentukan siapa capres-cawapresnya. Soalnya, Jokowi bukan pimpinan par­pol.

Capres itu otoritas partai politik dan tidak ada hubungannya dengan Presiden Jokowi,” tegas @Jamekakah.

Baca juga : Aljazair Masa Bodoh, Warganya Dukung Maroko

Akun @Ukhtielya mengenang dulu Presiden SBYsaat mau selesai jaba­tannya. SBY, kata dia, fokus dengan program-program yang belum rampung dan tidak ada kasak kusuk untuk mau lanjut lagi atau endorse capres lain.

“Yang di-endorse sama Jokowi bakalan nyungsep, karena rakyat kapok takut dikibulin lagi,” kata @Dian_nugraha. “Artinya efek Jokowi sudah hilang dalam Pemilu 2024,” ucap @Buzzer_tobat.

Menurut @Chev_Suhendi, tokoh yang di-endorse Jokowi tidak akan berpengaruh apa-apa. Dia menegas­kan, dalam Pemilu 2024 rakyatlah yang punya kuasa. @Layarqu_chan­nel tidak mau ambil pusing siapapun capres dalam Pemilu 2024.

Baca juga : Hubungan Jokowi-Paloh Beneran Retak Nih...

“Yang penting, Pemilu berlangsung aman dan rakyat gembira dalam pemilihan,” tukas @Layarqu_channel. “Rakyat hanya butuh figur Presiden yang akan mampu membawa perubahan,” tambah @aawe_raja. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense