Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Hubungan Jokowi-Paloh Beneran Retak Nih...

Sabtu, 10 Desember 2022 09:05 WIB
Presiden Joko Widodo (tengah) dan Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh (kanan). (Foto: Istimewa).
Presiden Joko Widodo (tengah) dan Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh (kanan). (Foto: Istimewa).

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Umum (Ketum) DPP Partai NasDem, Surya Paloh berhalangan hadir pada pernikahan putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kaesang Pangarep pada Sabtu (10/12). Surya Paloh tengah berobat di luar negeri.

Buddykuofficial mengunggah foto prewedding Kaesang Pangarep dan Erina Sofia Gudono yang disandingkan dengan Ketua Umum DPP Partai NasDem Surya Paloh. Di dalamnya ada pernyataan Surya Paloh tidak akan menghadiri pernikahan Kaesang-Erina.

foto prewedding Kaesang Pangarep dan Erina Sofia Gudono yang disandingkan dengan Ketua Umum DPP Partai NasDem Surya Paloh

“Mohon maaf, Bapak Surya tidak bisa hadir memenuhi undangan karena tengah berobat yang sudah terjadwal dari tahun lalu ke Jerman,” kata Ketua Bidang Media dan Komunikasi Publik Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai NasDem, Charles Meikyansah, Kamis (8/12).

Baca juga : Tilang Kendaraan Kembali Ke Manual Nih...

Menurutnya, Surya Paloh sudah men­girim surat ke Presiden Jokowi berisi ucapkan selamat untuk kedua mempelai dan keluarga besar. Dia menambahkan, Surya sebetulnya sangat berharap bisa hadir langsung di momen istimewa putra bungsu Presiden Jokowi itu.

“Pak Surya Paloh telah menerima undangan resepsi Kaesang dan Erina beberapa waktu lalu tapi berhalangan menghadirinya. Jadi secara khusus Pak Surya mengirimkan surat ke Presiden Jokowi,” kata Charles.

Netizen menduga ketidakhadiran Surya Paloh pada pernikahan Kaesang dan Erina sebagai bukti keretakan hubungan Presiden Jokowi.

Baca juga : Jokowi Selalu Bersama Rakyat Yang Kesusahan

Akun @Rafly_dj menilai, ketidakhadiran Surya Paloh sebagai bukti keretakan koalisi dengan Presiden Jokowi. Bahkan, dia berspekulasi, akhir Desember 2022 ini bakal ada menteri Kabinet Jokowi-Maruf yang di-reshuffle alias dicopot.

“Bukti reshuffle kabinet Jokowi itu semakin nyata, tinggal tunggu diumumin saja,” kata @Kemas_iwansa.

“Tinggal tunggu waktu aja kader Partai NasDem di-kick dari kabinet Jokowi,” saut @Bold. “Siap-siap tahun depan men­teri dari NasDem di-reshuffle,” tambah @Mantras.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.