BREAKING NEWS
 

Dibilang Cari Panggung, Mahfud Tidak Keberatan

Reporter : M ADE AL KAUTSAR
Editor : UJANG SUNDA
Senin, 20 Februari 2023 08:16 WIB
Menko Polhukam Mahfud MD. (Foto: Instagram Mahfud)

RM.id  Rakyat Merdeka - Mahfud MD tak marah saat dibilang mencari panggung. Menko Polhukam ini menanggapinya dengan tertawa, meski juga memberikan klarifikasi yang secukupnya.

“Mahfud Mencari Panggung?” merupakan tema acara Kick Andy Double Check, yang tayang di MetroTV, tadi malam. Sebelum program ini tayang, akun Twitter @Metro_TV menampil foster besar dengan foto Mahfud MD dan Andy F Noya, sebagai pembawa acara. Di bawahnya ditulis tema acara.

Mahfud lalu menanggapi cuitan @Metro_TV. Namun, Mahfud tidak menunjukkan kemarahan atau keberatan dengan penjudulan acara tersebut.

Baca juga : Ke Cianjur, Wapres Hadiri Istigasah Doa Keselamatan

"Hahaha, judulnya Cari Panggung, provokatif. Padahal isinya 99,5 persen soal-soal isu panas, tak ada diskusi cari panggung kalau istilah itu dimaksudkan sebagai Pemilu 2024. Tak percaya? Lihat saja tayangannya. Saya sih tidak keberatan dengan judul tersebut. Itu bagus juga untuk memancing selera," tulisnya melalui akun @mohmahfudmd, kemarin.

Cuitan Mahfud ini mendapat atensi cukup besar dari warganet. Hingga pukul 10 malam tadi, cuitan Mahfud ini sudah 140 ribu kali tayang dengan 1.900 suka, 201 retweet, dan 350 komentar.

Adsense

Sebagian warganet bersimpati kepada Mahfud. Malahan, banyak warganet yang mendorong Mahfud untuk maju di Pilpres 2024. Salah satunya @ChoirulAnwar999.

Baca juga : Don Carlo Ogah Tergoda Tim Samba

"Kalau panggung sebenarnya dari dulu sudah Anda dapatkan Prof. Tinggal nyali! Melihat situasi politik yang 'semrawut' saat ini ada baiknya Prof. Mahfud melamar (diskusilah) lowongan Capres ke Megawati PDIP. Anda memenuhi syarat. Saya yakin diterima!" dukungnya.

Akun @ismail7817 juga bersemangat mendukung Mahfud. Menurutnya, mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) ini layak maju di Pilpres 2024.

"Kalau menurut saya, njenengan sudah lebih dari layak sekali ikut kontestasi politik 2024. Jam terbang sudah jauh melebihi bakal calon yang digadang-gadang sebagai capres dan cawapres 2024 sekarang. Ayo Prof, tunjukkan dirimu... Kami dukung Prof," kicaunya.

Baca juga : Minyakita Tak Boleh Dijual Lewat Online

Sementara, akun @ak03l mencoba menenangkan Mahfud. "Ndak ada masalah, karena pakai tanda tanya. Orang yang paham bahasa, paham maksudnya. Itu bukan tuduhan atau provokatif. Hanya penarik minat pembaca atau pemirsa," nilainya.

Warganet yang selama ini mengaku sebagai pendukung Ganjar Pranowo, @luluk_nugroho, juga tak sungkan-sungkan turut mendukung Mahfud jika maju di Pilpres 2024. "Semangat Prof. Majulah bersama semangat rakyat Indonesia," tulisnya. "Saya akan pilih Bapak jika mencalonkan atau dicalonkan jadi presiden," sahut akun @raharoha.

Namun, ada juga warganet menilai, Mahfud selama ini memang banyak mencari panggung. "Emang beneran lagi cari panggung kan...cxixiii," tulis akun @ade_rusmaya.■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense