BREAKING NEWS
 

Tekan Harga Kebutuhan Pokok Jelang Ramadhan

UMKM Sahabat Sandi Gelar Bazar Sembako Murah

Reporter & Editor :
MARULA SARDI
Minggu, 5 Maret 2023 13:45 WIB
Ratusan warga Cibinong, Kab.Bogor mengantri bazar sembako murah yang digelar UKM Sahabat Sandi Uno di Bogor, Jawa Barat, Minggu (4/3). (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ratusan warga Cibinong, Kab.Bogor mengantri bazar sembako murah yang digelar UKM Sahabat Sandi Uno. Bazar tersebut digelar dalam rangka meningkatkan daya beli masyarakat sekaligus membantu masyarakat untuk mendapat sembako dengan harga terjangkau menjelang Bulan Ramadhan. 

Ketua UKM Sahabat Sandi Kab. Bogor, Hajah Ning memaparkan, masyarakat khususnya ibu-ibu merasa terbantu akan kegiatan tersebut. Terlebih, menjelang ramadhan harga sembako merangkak naik. 

"Alhamdulilah peserta kita hari ini membagikan ratusan kupon dan semua hadir dan ibu-ibu merasa terbantu karena sekarang kan harga sembako mahal sekali dan mencari sembako susah sekali ya," ujar Hajah Ning dalam keterangan tertulis, Bogor, Sabtu (4/3). 

Baca juga : Jelang Ramadhan, Partai Berkarya Gelar Pengajian Dan Santunan Anak Yatim

Dia menjelaskan, masyarakat sangat antusias dan bersuka cita dalam bazar murah sembako tersebut. Hal ini mengingat dengan menebus sebesar 25 ribu, masyarakat mendapat beras 5 Kilogram, Gula 1 Kilogram, Minyak 1 Liter, Sabun cuci piring hingga teh. 

Adsense

"Terlebih lagi, ini menjelang ramadhan ya, yang dimana-mana harga tinggi semua dan dengan sekarang harga 25 ribu ibu-ibu senyumnya panjang lebar sekali," paparnya. 

Senada dengan Hajah Ning, salah satu warga Cibinong, Yayat Nurhayati mengaku terharu dengan program bazar sembako murah yang diusung UKM Sahabat Sandi Uno. Pasalnya, ia yang berprofesi sebagai ibu rumah tangga ini merasa program tersebut sangat membantu perekonomian keluarganya. 

Baca juga : Ratusan Warga Antre Bazar Sembako Murah Relawan Sandiaga Uno

"Sangat membantu sekali ya untuk warga kita ya disini, karena sekarang kan harga-harga sedang mahal ya. Apalagi sekarang kan mau bulan puasa ya," katanya. 

Maka demikian, Yayat mengucapkan terima kasih kepada UKM Sahabat Sandi. Ia berharap program seperti ini lebih banyak lagi digencarkan di setiap daerah. 

"Saya ucapkan semoga sukses selalu pak dan semoga berkah lagi rezekinya, disehatkan lagi badannya dan diwujudkan segala hajad dan tujuannya, sukses selalu," tuturnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense