BREAKING NEWS
 

Digarap KPK, Kepala Kantah Jaktim Dibebastugaskan

Reporter & Editor :
MUHAMAD FIKY
Selasa, 21 Maret 2023 23:32 WIB
Gedung Kementerian ATR/BPN(

RM.id  Rakyat Merdeka - Kepala Kantor Pertanahan (Kantah) Kota Administrasi Jakarta Timur,  Sudarman Harja Saputra memenuhi panggilan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terkait berita viral di masyarakat.  

“Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN)  terbuka dan menghormati proses pemeriksaan yang berlangsung,” ujar Kepala Biro Hubungan Masyarakat Kementerian ATR/BPN, Yulia Jaya Nirmawati, Selasa (21/3).

Adsense

Baca juga : Digarap 8 Jam, Kepala Kantor Pajak Madya Jaktim Wahono Saputro Konsisten Pake Jurus Mingkem

Sehubungan dengan hal tersebut, yang bersangkutan juga telah diperiksa oleh Inspektorat Jenderal Kementerian ATR/BPN melalui Aparat Pengawasan Intern Pemerintah (APIP). Berdasarkan hasil pemeriksaan APIP, Kepala Kantah Jakarta Timur dibebastugaskan. 

“Untuk memudahkan proses pemeriksaan yang dilakukan, yang bersangkutan telah dibebastugaskan dari jabatan,” ungkap Yulia.

Baca juga : Kepala Kantor Pajak Madya Jaktim Wahono Saputro Kembali Datangi Gedung KPK

Dalam kasus ini, Menteri ATR/Kepala BPN meminta kepada jajarannya dan keluarga, jangan ada lagi pejabat yang memamerkan kekuasaan, kekayaan, dan bermewah-mewahan. 

“Pak Menteri juga meminta agar jajaran Kementerian ATR/BPN dapat membudayakan pola hidup sederhana, dimulai dari diri sendiri dan keluarga,” tuturnya.■
 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense