Dark/Light Mode

Kepala Kantor Pajak Madya Jaktim Wahono Saputro Kembali Datangi Gedung KPK

Kamis, 16 Maret 2023 09:27 WIB
Kepala Kantor Pajak Madya Jaktim Wahono Saputro. (Foto: Oktavian/RM)
Kepala Kantor Pajak Madya Jaktim Wahono Saputro. (Foto: Oktavian/RM)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kepala Kantor Pajak Madya Jakarta Timur Wahono Saputro kembali menyambangi Gedung Merah Putih Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Jakarta, Kamis (16/3) pagi.

Wahono tiba di markas pimpinan komisi antirasuah pukul 08.45 WIB. Mengenakan kemeja biru muda lengan panjang, dia tampak menjinjing tas belanja warna hijau.

Baca juga : Kepala Bea Cukai Makassar Ngaku Rumah Mewah Yang Viral Milik Ortunya

Ini merupakan kedua kalinya Wahono datang ke Gedung Merah Putih KPK. Sebelumnya, pada Selasa (14/3), Wahono memenuhi undangan KPK untuk diklarifikasi mengenai harta kekayaan sebesar Rp 14.312.289.438 (Rp 14 miliar) yang tercatat dalam Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN).

KPK sendiri belum mengeluarkan pernyataan resmi mengenai kedatangan Wahono. Namun, informasi yang diterima, kedatangannya terkait dengan proses penyelidikan terhadap mantan Kepala Bagian Umum Ditjen Pajak Kemenkeu Kantor Wilayah Jakarta Selatan II Rafael Alun Trisambodo.

Baca juga : Besok, KPK Klarifikasi Harta Kekayaan KKP Jaktim Wahono Saputro

KPK sebelumnya menyebut, istri Wahono juga memiliki saham di dua perusahaan di Minahasa Utara, bersama istri Rafael.

"Dari hasil analisa kita di data LHKPN, ternyata saudara RAT kan istrinya tercatat pemegang saham di dua perusahaan yang bergerak di Minahasa Utara yang punya perumahan. Kita lihat detailnya, ternyata ada lagi, bahwa perusahaan yang dua ini pemegang sahamnya ini selain istri RAT, ada lagi istri orang pajak juga. Kita sebut namanya saudara Wahono Saputro," kata Deputi Pencegahan dan Monitoring KPK Pahala Nainggolan, Rabu (8/3) lalu. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.