BREAKING NEWS
 

Srikandi Milenial Gelar Aksi Tanda Tangan Minta Pelantikan Pimpinan KPK Baru

Reporter : HENDRAWAN KOSIM WIJAYA
Editor : UJANG SUNDA
Minggu, 22 September 2019 09:41 WIB
Para peserta aksi dari Srikandi Milenial dan Masyarakat Penegak Demokrasi menggelar aksi simpati di area Car Free Day, Bundaran Hotel Indonesia, Minggu pagi (22/9). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sekelompok massa dari Srikandi Milenial dan Masyarakat Penegak Demokrasi menggelar aksi simpati di area Car Free Day, Bundaran Hotel Indonesia, Minggu pagi (22/9). Mereka menggelar acara pembubuhan tanda tangan untuk mendorong pelantikan Pimpinan KPK baru.

Mereka menilai, sikap tiga Pimpinan KPK yakni Agus Rahardjo, Saut Situmorang, dan Laode M Syarief yang mengembalikan mandat ke Presiden Jokowi sebagai pengunduran diri. Untuk itu, pimpinan KPK baru perlu segera dilantik.

Adsense

Baca juga : Dikawal Dubes Swiss dan Menteri Rini, Stadler Percepat Bikin Pabrik KA Di Banyuwangi

"Oleh karena itu, perlu segera dilakukan pelantikan pimpinan KPK yang baru. Ini untuk mengganti oknum-oknum yang telah menghambat kinerja KPK," terang koordinator aksi, Zulfikar Fauzi. 

Mereka berpendapat, kekosongan pimpinan KPK dapat berakibat tidak maksimalnya upaya pemberantasan korupsi yang menjadi musuh bersama seluruh masyarakat Indonesia.

Baca juga : Aksi di KPK, Massa Desak Presiden Segera Lantik Pimpinan Baru KPK

"Karena praktis saat ini KPK hanya mempunyai dua orang pimpinan yang tersisa yakni Alexander Marwata dan Basaria Panjaitan. Maka kami meminta Presiden Jokowi segera melantik pimpinan KPK yang baru," tutupnya. [KW]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense