BREAKING NEWS
 

Tiba di Bandara Hang Nadim, WNI Dari Wuhan Langsung Naik Pesawat TNI, Menuju Natuna

Reporter & Editor :
FIRSTY HESTYARINI
Minggu, 2 Februari 2020 10:33 WIB
Pesawat Batik Air yang mengevakuasi 250 WNI dari Wuhan, Hubei, China telah tiba di Bandara Hang Nadim, Batam, Minggu (2/2) pukul 08.45 WIB. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sebanyak 250 WNI yang dievakuasi dari Wuhan, China, menyusul maraknya new coronavirus di Negeri Tirai Bambu, tiba di Bandara Hang Nadim Batam, Minggu (2/2) pukul 08.45 WIB.

Begitu turun dari pesawat Batik Air pada pukul 09.23 WIB, mereka langsung diarahkan ke pesawat milik TNI AU, yang sudah siaga persis di sampingnya.

Baca juga : Natuna Parnoan

Seperti dilansir Antara pada Minggu (2/2), mereka keluar pesawat satu per satu, dengan jarak yang relatif lama.

Adsense

Sejumlah petugas berpakaian dengan pengamanan kesehatan lengkap berwarna kuning dan putih, langsung siaga di sekitar pesawat. Petugas berseragam kuning masuk ke dalam pesawat. Mereka sempat berhenti di pintu depan pesawat selama beberapa menit. Disusul kemudian oleh beberapa petugas berseragam putih.

Baca juga : 92 Warga Singapura Yang Baru Dievakuasi Dari Wuhan, Langsung Dikarantina 14 Hari

Menurut aturan karantina, seluruh penumpang harus melalui pemeriksaan kesehatan di dalam pesawat Batik Air, sebelum pindah ke pesawat lain menuju Natuna.

Kepala Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas I Batam Achmad Farchanny sebelumnya menyatakan, ada sejumlah tes kesehatan yang dilakukan di dalam pesawat, di antaranya suhu tubuh.

Baca juga : Jeda 11 Hari Dari Putri Bungsunya, Ade Irawan Tutup Usia

Tiga pesawat TNI sudah bersiaga untuk membawa seluruh WNI dari Wuhan ke Natuna. Yaitu Hercules A-1315 dan dua Boeing AI 7304 dan A 7306. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense