BREAKING NEWS
 

Angkasa Pura II Asistensi Jemaah Umroh di Bandara

Reporter & Editor :
UJANG SUNDA
Kamis, 27 Februari 2020 23:13 WIB
Menhub Budi Karya Sumadi (jongkok kedua kanan) didampingi Presdir Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin (jongkok kanan) saat menemui para calon jemaah umroh yang gagal terbang di Bandara Soekarno-Hatta, Kamis (27/2). (Foto: Dok. AP II)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menindaklanjuti penangguhan sementara kedatangan jemaah umroh di Arab Saudi sebagai upaya pencegahan penyebaran Virus Corona , PT Angkasa Pura II melakukan koordinasi secara intensif dengan maskapai yang melayani penerbangan menuju Arab Saudi. Angkasa Pura II bersama maskapai melakukan asistensi kepada jemaah umroh yang sudah terlanjur tiba di bandara namun tidak diberangkatkan. 

Pada Kamis (27/2), di Bandara Internasional Soekarno-Hatta terdapat 14 jadwal penerbangan di Terminal 3 yang mengangkut jemaah umroh. Dilayani Garuda  Indonesia (4 penerbangan), Saudi Arabia (4 penerbangan), Etihad (2 penerbangan), Emirates (2 penerbangan), Oman (1 penerbangan), dan Turkish Air (1 penerbangan)

Baca juga : Menhub Temui Jemaah Umroh di Bandara Soetta, Semua Tertangani dengan Baik

Dari 14 jadwal penerbangan tersebut, 2 penerbangan sempat diberangkatkan dengan total membawa 465 jemaah umroh. Yaitu Saudi Arabia nomor penerbangan SV 817 dan Garuda Indonesia GA 980. Sementara, jemaah umroh yang tidak jadi diberangkatkan pada hari ini sejumlah 2.193 jemaah umroh. 

Adsense

VP of Corporate Communications PT Angkasa Pura II, Yado Yarismano, mengatakan terdapat jemaah umroh yang sudah tiba di Bandara Internasional Soekarno-Hatta namun tidak jadi berangkat. “Kepada jemaah umroh yang terlanjur tiba di bandara, dilakukan asistensi agar proses kembali pulang ke tempat asal masing-masing dapat berjalan lancar,” ucapnya dalam keterangan yang diterima redaksi, Kamis (27/2).

Baca juga : Kemenag Pantau Jemaah Umroh yang Tertahan di Bandara

“Ada pun pelayanan dan operasional serta jadwal penerbangan di Bandara Internasional Soekarno-Hatta berjalan normal,” ujar Yado Yarismano. 

Angkasa Pura II dan maskapai terkait juga akan melakukan asistensi apabila terdapat jemaah umroh yang terlanjur tiba di bandara-bandara lain yang dikelola perseroan. “Kepada jemaah umroh yang belum tiba di bandara kami imbau untuk berkoordinasi dengan agen perjalanan guna mempersiapkan segala sesuatunya,” ujar Yado Yarismano. 

Baca juga : Menpora Apresiasi Polri Ikut Membina Olahraga di Indonesia

Angkasa Pura II akan selalu memonitor perkembangan dan memberikan update informasi terkini. [USU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense