BREAKING NEWS
 

JICT Salurkan Bantuan Ramadhan untuk 2.100 Warga Jakarta Utara

Reporter : HENDRAWAN KOSIM WIJAYA
Editor : UJANG SUNDA
Rabu, 6 Mei 2020 21:06 WIB
Serah terima bantuan paket sembako dari JICT untuk warga Jakarta Utara (Foto: Dok JICT)

RM.id  Rakyat Merdeka - Jakarta International Container Terminal (JICT) menyerahkan bantuan santunan Ramadhan kepada 2.100 warga tidak mampu di Kelurahan Koja, Jakarta Utara, Rabu (6/5). JICT berharap, bantuan ini dapat meringankan beban warga di tengah pandemi Covid-19.

“Bantuan ini sebenarnya program rutin JICT yang dilaksanakan setiap Ramadhan. Namun tahun ini jumlahnya ditambah karena adanya pandemi Covid-19.  Lewat program tanggung jawab sosial perusahaan (CSR), JICT menyalurkan ribuan bantuan kemanusiaan untuk membantu warga di tengah wabah Covid-19 dan mereka yang terdampak kebijakan PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar),” kata Manager PR & CSR JICT, Indhira Gita, di sela penyerahan bantuan.

Baca juga : BRI Salurkan Bantuan Sosial Tunai Ke 528 Ribu Keluarga

Ia menjelaskan setiap penerima bantuan menerima paket sembako, sehingga dapat membantu meringankan beban ekonomi keluarga miskin dan rentan miskin di masa pandemi. “Semoga paket sembako ini dapat membantu warga dalam hal pemenuhan kebutuhan pokok sehari-hari,” katanya.

Adsense

Penyerahan bantuan secara simbolis diterima Lurah Koja, Frimelda Novarita, di Gedung Utama JICT, Rabu (6/5). Indhira mengatakan, bantuan tersebut juga sebagai salah satu bentuk kepedulian sosial bagi keluarga kurang mampu di sekitar pelabuhan Tanjung Priok. 

Baca juga : Gelora Wakafkan Waktu dan Tenaga Untuk Rakyat

Selain bantuan sembako, JICT juga membagikan 4.100 masker untuk tenaga kerja bongkar muat, sopir truk dan pengguna jasa, 210 bingkisan untuk sopir truk, dan 2.100 APD bagi tenaga kesehatan. Ia menyebutkan, JICT menganggarkan dana perusahaan untuk CSR baik itu berupa bantuan langsung maupun program pemberdayaan masyarakat, utamanya di bidang pendidikan dan kesehatan. 

Indhira mengatakan, kepedulian sosial seperti yang dipraktikkan JICT berdampak positif langsung kepada warga. Dia punya mengajak perusahaan lain mempraktikkan hal yang sama.

Baca juga : Lemhannas Salurkan 15.500 Alkes Untuk Tenaga Medis Jakarta

Yang dilakukan JICT bukan hanya program rutin Ramadhan. Namun juga program lain seperti Rumah Belajar (RumBel) dan beberapa Sekolah Hijau (Green Dock School) di Jakarta Utara. Banyak pihak yang sudah mengapresiasi inisiatif CSR JICT. Salah satunya ajang ISDA Award untuk program CSR pendidikan terbaik. Penghargaan ini sudah dianugerahkan tiga tahun berturut-turut kepada pelabuhan nasional terbesar itu. 

“Mudah-mudahan fokus program bantuan sosial Ramadhan ini bisa bisa turut membantu warga apalagi saat PSBB ini. Selain itu, kami juga berharap JICT bisa terus berkontribusi untuk membantu Pemerintah Jakarta Utara dalam hal memberdayakan masyarakat, agar masa depan mereka jauh lebih baik," pungkas Indhira. [KW]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense