Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

UTA 45 Beri Bantuan Sembako dan Alkes Untuk Warga Terdampak Corona

Selasa, 28 April 2020 16:45 WIB
Relawan dari Univeritas 17 Agustus Jakarta siap memberikan bantuannya ke warga terdampak Corona dan rumah sakit rujukan. (Foto: Istimewa)
Relawan dari Univeritas 17 Agustus Jakarta siap memberikan bantuannya ke warga terdampak Corona dan rumah sakit rujukan. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Wabah virus corona atau Covid-19 berdampak pada ekonomi masyarakat. Daya beli masyarakat menurun secara drastis terutama di kalangan masyarakat kelas bawah.

Untuk sedikit meringankan beban masyarakat, melalui Program Pengabdian Masyarakat yang bertema "Peduli Covid-19", Universitas 17 Agustus 45 (UTA’45) Jakarta menyusun serangkaian kegiatan

Pertama pada 28 April 2020, akan diberikan paket Bantuan Sembako kepada masyarakat Kecamatan Tanjung Priok. Kedua pada tanggal 29 April 2020 akan dibagikan sembako kepada karyawan dan karyawati UTA 45 Jakarta.

Baca juga : Kementan Beri Bantuan Pengolah Pupuk Organik untuk Petani Gunung Kidul

Ketiga pada tanggal 30 April 2020 akan didonasikan hand sanitizer dan masker kepada RS Sulianto Saroso dan Rumah Sakit Darurat Wisma Atlet untuk para petugas keamanan dan awak media. Keempat Aktivitas Peduli Covid-19 UTA 45 Jakarta ini dalam bentuk pemberian sembako dan perlengkapan kesehatan dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19 akan dilakukan secara berkala.

“Kami terpanggil untuk ikut ambil bagian dalam memberikan harapan kepada saudara-saudara kita di wilayah Jakarta Utara. Dengan segala keterbatasan kami, untuk tetap dapat meringankan beban saudara-saudara kita yang kesulitan," ujar Wakil Rektor II UTA’45 Brian Matthew.

Brian menambahkan aktivitas di atas merupakan lanjutan dari aktivitas sosialisasi dan edukasi yang sebelumnya telah dilaksanakan guna penanggulan penyebaran Covid-19.

Baca juga : BKS Siap Sumbangkan Plasma Darah Untuk Terapi Pasien Corona

“Ini kegiatan bakti sosial yang kedua kami laksanakan, selama pandemi Covid-19. Dan kegiatan bakti sosial ini akan terus kami jalankan selama Covid-19 ini. Sesuai dengan kemampuan kami. Itu saja tujuan bakti sosial dan pengabdian pada masyarakat yang kami lakukan” ujarnya.

Ia menambahkan UTA'45 telah memberikan 1.000 paket mulai dari sembako dan perlengkapan medis berupa 2 kg beras, 4 bungkus indomie, 1 hand sanitizer, dan masker. Selain itu, diberikan juga paket sabun cair dan galon air untuk sanitasi warga yang akan distribusikan juga kepada setiap lingkungan di wilayah Jakarta Utara.

"Sembako akan kami bagikan langsung ke masyarakat Jakarta Utara yang memang benar-benar membutuhkan, lalu kepada para pejuang medis di Rumah Sakit Sulianti Saroso dan Rumah Sakit Darurat Wisma Atlet, kepada awak media di lingkungan rumah sakit tersebut, dan kepada satuan pengamanan di lingkungan Tanjung Priok berupa alat perlengkapan kesehatan dan kebersihan," tegas Brian.

Baca juga : Rusia Ajak Semua Negara Bekerja Sama Tangani Corona

Rektor UTA'45 Virgo Simamora menambahkan, untuk kegiatan kali ini, didukung oleh Femme Cosmetic dan APTFI (Asosiasi Perguruan Tinggi Farmasi Indonesia) Korwil II.

"Respon masyarakat atas kegiatan ini sangat antusias, apalagi Yayasan UTA'45 mendukung penuh kegiatan ini. Untuk penerima bantuan, kita ambil dari Kecamatan Tanjung Priok, tak hanya satu RW saja, tapi kita lakukan sebaran siapa yang membutuhkan, "ujarnya. [SRI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.