Dark/Light Mode

ACT Bagikan Ratusan Makanan Siap Saji Untuk Warga Bukittinggi

Selasa, 28 April 2020 17:52 WIB
Tim Aksi Cepat Tanggap (ACT) sedang memberikan paket makanan pada pekerja harian di Bukittinggi, Sumatera Barat, Selasa (28/4). (Foto: Dok. ACT)
Tim Aksi Cepat Tanggap (ACT) sedang memberikan paket makanan pada pekerja harian di Bukittinggi, Sumatera Barat, Selasa (28/4). (Foto: Dok. ACT)

RM.id  Rakyat Merdeka - Aksi Cepat Tanggap bekerjasama dengan Warung Ampera Eni memperluas Operasi Makan Gratis ke Kota Bukittinggi, Sumatera Barat. Tidak kurang dari 100 porsi makanan siap saji dipersiapkan ACT untuk pekerja harian terdampak Covid-19. Seperti pengemudi ojek online, pedagang kaki lima, dan buruh angkat barang.

Tim Program ACT Bukittinggi, Fadhila Syukra mengucapkan terima kasih kepada sahabat dermawan yang sudah menyisihkan rezekinya untuk berbagi dengan saudara yang membutuhkan. Terutama apresiasi terhadap Warung Ampera Eni yang telah bersedia bekerjasama untuk Operasi Makan Gratis ini.

"Insya Allah program ini bisa terus berlanjut dan menjangkau penerima manfaat lebih banyak lagi," kata Fadhila dalam keterangan tertulis, Selasa (28/4).

Baca juga : UTA 45 Beri Bantuan Sembako dan Alkes Untuk Warga Terdampak Corona

Menurutnya, Operasi Makan Gratis merupakan upaya ACT dalam pemenuhan kebutuhan pangan masyarakat yang terdampak langsung pandemi Covid-19 secara sosial ekonomi.

Pada bulan Ramadhan ini, kolaborasi bersama warung makan terus diperluas untuk menyajikan hidangan berbuka puasa dan sahur bagi masyarakat yang membutuhkan. Sebelumnya, program ini telah menggandeng ribuan warung makan di Jabodetabek serta puluhan kota dan kabupaten lainnya di Indonesia.

Di Bukittinggi, sambung Fadhila, selain di beberapa warteg, ACT berkolaborasi bersama beberapa komunitas. Seperti Boekittinggi Peduli, Istana Barat Bukittinggi, Sampah Ranger, dan HORC Bukittinggi.

Baca juga : Metland Salurkan Ribuan Paket Sembako Kepada Warga Bekasi

Ratusan porsi makanan siap santap dibagikan kepada warga Bukittinggi yang ekonominya turun drastis akibat wabah corona.

Operasi Makan Gratis ini juga menyasar pekerja harian, seperti pengemudi ojek daring, sopir angkot, pedagang kaki lima, dan petani. Tidak hanya itu, Operasi Makan Gratis ini juga diselingi dengan pendistribusian masker gratis untuk warga Bukittinggi.

Fadhila berharap para dermawan tidak bosan merangkul satu sama lain untuk melawan wabah virus corona ini agar segera sirna.

Baca juga : Peringati Hari Kartini, Bamsoet Serahkan Ratusan Bantuan Sembako di Jakarta Utara

"Dengan bekerja sama, saling bantu dan tolong menolong insya Allah bangsa Indonesia akan terselamatkan dari wabah virus corona," pungkas Fadhila. [UMM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.