BREAKING NEWS
 

Saleh Husin: Selamat Jalan Bapak Jakob Oetama, Pendekar Media Nasional

Reporter & Editor :
UJANG SUNDA
Rabu, 9 September 2020 23:22 WIB
Pendiri Kompas Jakob Oetama (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Jakob Oetama merupakan salah satu tokoh media nasional yang mempunyai integritas dan jati diri yang kuat. Visi pendiri Kompas Gramedia itu dalam memajukan dunia pers nasional sudah sangat teruji sejak 1963 dengan berbagai produk berbasis informasi dan pengetahuan. 

Demikian disampaikan Managing Director Sinarmas Saleh Husin. Menurutnya, Kompas Group, yang dikenal luas masyarakat menaungi beberapa media, baik cetak, online maupun televisi termasuk menerbitkan berbagai macam buku, sangat bermanfaat buat orang banyak. 

Adsense

Baca juga : Teluk Bintuni Siapkan Wakil Asli Daerah Ke MTQ Nasional

"Beliau juga telah banyak mendidik dan melahirkan banyak kawan-kawan pers menjadi tokoh media nasional yang handal. Buat sahabat saya, Pak Lilik Oetama dan segenap teman-teman di Kompas Group, kami turut berduka cita atas berpulangnya Pak Jakob Oetama," ujar Saleh, Rabu (9/9).

"Selamat jalan Pak Jakob Oetama, pendekar media Tanah Air yang sangat rendah hati dan peduli," tambah Ketua Majelis Wali Amanat Universitas Indonesia ini. 

Baca juga : Fadel Apresiasi Semangat Warga Bali Atasi Pandemi

Jakob Oetama meninggal dunia pada Rabu (9/9), pukul 13:05 WIB di Rumah Sakit Mitra Keluarga Kelapa Gading, Jakarta, dalam usia 88 tahun. Jenazah disemayamkan di Kantor Kompas Gramedia Palmerah Selatan dan rencananya akan dihantarkan menuju tempat peristirahatan terakhir di Taman Makam Pahlawan Kalibata pada Kamis (10/9). [USU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense