BREAKING NEWS
 

Kena Corona

Menag Diledekin, Gak Boleh Begitu

Reporter : KHOIRUL UMAM
Editor : UJANG SUNDA
Selasa, 22 September 2020 06:51 WIB
Menteri Agama Fachrul Razi (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri Agama (Menag) Fachrul Razi terkonfirmasi positif Covid-19. Mendengar kabar ini, warganet langsung riuh. Tagar #Menag pun sempat menjadi trending topic. Namun, bukannya mendoakan agar cepat sembuh, sebagian warganet malah ngeledikin Fachrul. Hai warganet, nggak boleh gitu lah.
 
Fachrul terkonfirmasi positif Corona, Kamis (17/9). Namun, pengumumannya baru disampaikan, kemarin. 

Baca juga : Guardiola Makin Betah Bersama Man City

Bagaimana kondisi mantan Ketua Bravo 5 ini? "Alhamdulilah kondisi fisik beliau terpantau baik. Tidak ada gejala-gejala mengkhawatirkan," kata Staf Khusus Menag, Kevin Haikal, dalam keterangannya, kemarin.
 
Menurut Kevin, bosnya itu mematuhi protokol kesehatan dengan melakukan isolasi mandiri dan perawatan di rumah sakit. Namun, Kevin tidak menyebutkan rumah sakit tempat Fachrul dirawat. 

Adsense

Baca juga : DPP PDIP Fokus Menangkan Pilkada Blitar

"Kami mohon doa dari masyarakat, semoga prosesnya berjalan lancar serta Menag bisa lekas sembuh," lanjutnya.
 
Jubir Kementerian Agama, Oman Fathurahman menambahkan, Fachrul sementara ini akan fokus menjalani proses isolasi dan pemulihan kesehatan. Untuk pelaksanaan tugas birokrasi, Fachrul mendelegasikan ke Wakil Menteri Agama (Wamenag) Zainut Tauhid, serta memberi arahan kepada para pejabat terkait.
 
Fachrul berpesan, lembaga pendidikan agama dan lembaga keagamaan turut berkontribusi dalam mencegah penyebaran Corona. Pasalnya, itu program prioritas Kemenag. 

Baca juga : Ejekan Monyet Diselidiki, Neymar Dihukum Dua Laga

"Beliau minta agar semua itu berjalan dengan baik. Bantuan yang disalurkan juga agar tepat sasaran dan akuntabel," ujar Oman, saat dihubungi Rakyat Merdeka, semalam. 
 
Menurut Oman, Fachrul juga mengimbau masyarakat agar mematuhi anjuran pemerintah dengan disiplin protokol kesehatan. Siapa pun bisa terinfeksi Corona. "Mari kita saling berempati, saling menguatkan, dan berikhtiar dengan mematuhi protokol kesehatan. Semoga pandemi ini bisa segera teratasi," sebut mantan Dekan Fakultas Adab dan Humaniora, UIN Syarif Hidayatullah, Jakarta, itu. 
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense