Dark/Light Mode

Ejekan Monyet Diselidiki, Neymar Dihukum Dua Laga

Kamis, 17 September 2020 10:05 WIB
Neymar Jr. (Foto : Istimewa)
Neymar Jr. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Insiden pertengkaran Neymar dengan Alvaro Gonzales berbuah hukuman. Neymar dihukum tak boleh main di dua laga. Tudingan rasis juga masih diselidiki oleh federasi sepakbola Prancis (FFF).

Neymar diusir dari lapangan karena memukul bagian belakang kepala Gonzales dan menuduh bek asal Spanyol itu memanggilnya "monyet" pada laga PSG versus Marseille. Gonzales membantah tuduhan itu.

Baca juga : KAMI Disibukkan Nama Dhani

Presiden komisi disipliner FFF, Sebastien Deneux mengatakan jika investigasi akan mempelajari rekaman video untuk menentukan apakah ada cukup bukti untuk memperkuat tuduhan pelecehan rasisme itu.

Selain Neymar, bek PSG Layvin Kurzawa terkena larangan enam pertandingan karena menendang bek kiri Marseille Jordan Amavi, yang juga dilarang bermain tiga laga setelah diusir keluar lapangan. 

Baca juga : Pilkada Kediri, PKS Dukung Putra Pramono Anung

Leandro Paredes bakal melewatkan dua laga setelah ribut dengan kompatriot asal Argentina Dario Benedetto, yang juga dikartumerah.

Neymar akan kembali di laga melawan Reims pada 27 September namun akan melewatkan laga tandang mereka ke Nice, Minggu.

Baca juga : Khofifah Menuai Badai

Hukuman itu menambah catatan buruk Neymar sejak kedatangannya di Paris pada 2017 sebagai pemain termahal di dunia. Dia dilarang main tiga laga oleh UEFA, yang kemudian dikurangi menjadi dua, karena umpatan kepada ofisial menyusul tersingkirnya PSG dari Liga Champions saat melawan Manchester United pada 2019.

Beberapa bulan kemudian dia mencaci pendukung Rennes setelah PSG kalah lewat adu penalti di laga final Piala Prancis, yang berbuntut larangan bermain tiga laga dari asosiasi sepak bola Prancis. Neymar juga diusir di laga 2-2 melawan Marseille pada Oktober 2017 setelah mendapat dua kartu kuning. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.