BREAKING NEWS
 

Indonesia Terbuka Dengan Kandidat Vaksin Covid Yang Cocok Dan Efektif

Reporter & Editor :
FIRSTY HESTYARINI
Kamis, 12 November 2020 19:38 WIB
Juru Bicara Satgas Covid-19, Prof. Wiku Adisasmito (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Indonesia bersikap terbuka terhadap kandidat vaksin Covid-19 yang dinilai cocok dan efektif. Termasuk, vaksin yang sedang dikembangkan perusahaan farmasi Amerika Serikat (AS) Pfizer dan BioNTech dari Jerman.

Baru-baru ini, analisis interim terhadap vaksin Covid-19 yang sedang dikembangkan Pfizer dan BioNTech menyebutkan, vaksin tersebut memiliki tingkat efektivitas hingga 90 persen dalam menangkal virus penyebab Covid-19.

Baca juga : Bantu Indonesia Perangi Covid-19, Australia Sawer Rp 15 T

"Pada prinsipnya, pemerintah Indonesia terbuka dengan kandidat vaksin yang cocok dan efektif. Namun, juga tetap harus mempertimbangkan berbagai aspek pendukung, aspek kandidat vaksin tersebut," kata Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19, Wiku Adisasmito dalam telekonferensi pers di Jakarta, Kamis (12/11).

Adsense

Agar pandemi Covid-19 berhasil ditangani, Wiku menilai pentingnya sinergi antara pemerintah, masyarakat, swasta, hingga lembaga internasional.

Baca juga : KFC Indonesia Dukung Brand Lokal

"Kolaborasi ini, nantinya akan semakin meningkatkan efektivitas,” ujarnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense