BREAKING NEWS
 

Pernah Jadi Menteri, Sekarang Ketua DPR, Di Survei Masih Nol Koma

Ada Apa Dengan Puan

Reporter & Editor :
APRIANTO
Selasa, 23 Februari 2021 06:35 WIB
Ketua DPR RI Puan Maharani. (Foto: Istimewa)

 Sebelumnya 
Ia mencontohkan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) yang saat ini sudah dipercaya Susilo Bambang Yudhoyono untuk menakhodai Demokrat. Hasilnya, elektabilitas AHY terus menunjukkan trend yang positif. “AHY saat ini sudah mulai bisa lepas dari bayang-bayang SBY dan mulai membentuk ketokohannya,” ungkapnya.

Sementara Peneliti CSIS, Arya Fernandes menyebut elektabilitas Puan belum terkerek karena memiliki sejumlah kendala. “Performanya sebagai pejabat publik belum terlihat. Selain itu belum terlihat ada kebijakan yang menonjol dan inovatif,” ujarnya.

Baca juga : Ketua DPD Imbau Hentikan Alih Fungsi Lahan Pertanian

Apa tanggapan PDIP? Politisi senior PDIP, Effendi Simbolon mengaku optimis, ke depan elektabilitas Puan sebagai capres akan sangat tinggi. Belum tingginya elektabilitas Puan saat ini, kata dia, karena memang tidak ada persiapan menuju RI 1.

“Kalau nama-nama yang menempati urutan teratas itu, memang memiliki niat menyalonkan diri,” kata Effendi kepada Rakyat Merdeka, Senin (22/2).

Baca juga : Perhatian, Pegawai BUMN Dilarang Keluar Kota Di Libur Panjang Imlek!

“Kalau dipersiapkan secara matang, saya kira Mbak Puan akan menjadi ledakan dahsyat. Seluruh lembaga survei juga akan menempatkan Mbak Puan nomor satu. Termasuk lembaga survei di luar negeri,” klaimnya.

Anggota Komisi I DPR itu juga mencontohkan proses Jokowi menjadi Presiden RI. Menurutnya, saat itu Jokowi belum dikenal secara menyeluruh. “Tapi ketika Ibu Megawati menandatangani surat mandat kepada Jokowi, hal itu jadi berbeda. Sebelumnya, masyarakat hanya mengetahui Jokowi karena ESEMKA,” selorohnya.

Baca juga : Menteri Teten: Program PEN 2021 Masih Sangat Dibutuhkan

Nah, kata Effendi, Puan memiliki dentuman lebih dahsyat ketimbang Jokowi. Apalagi, dengan segudang prestasinya. Kata dia, Puan lulusan UI dengan predikat bagus dan mendapatkan gelar doktor honoris causa.

“Mbak Puan itu anggota DPR dengan perolehan suara terbanyak secara nasional. Jadi persoalannya karena belum ada persiapan dan momentumnya,” tegasnya. [QAR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense