BREAKING NEWS
 

Kali Ini, Dikunjungi Ahok

Gibran Spesial Di Mata Pejabat

Reporter : SHAHIH QARDHAVI
Editor : UJANG SUNDA
Jumat, 9 April 2021 07:45 WIB
Komisaris Utama Pertamina Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok (kiri) saat menemui Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sejak menjadi Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka terus kedatangan tamu penting. Banyak pejabat berlomba-lomba bertemu putra sulung Presiden Jokowi itu. Mulai dari menteri, politisi, sampai bos BUMN. Yang teranyar, Komisaris Utama Pertamina Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

Pertemuan Ahok dan Gibran berlangsung di Rumah Dinas Loji Gandrung, Solo, Rabu malam (7/4). Sekitar satu jam, mereka ngobrol sambil makan malam. 

Usai pertemuan, Ahok dan Gibran keluar ruangan. Ahok mengaku kedatangannya untuk bersilaturahim sekaligus bernostalgia. Sembilan tahun lalu, tepatnya pada Februari 2012, kata Ahok, dia juga datang ke Loji Gandrung. Namun, saat itu dia menemui Jokowi, yang masih menjabat Wali Kota Solo. 

Baca juga : Reformasi Parpol Mandeg

Ahok menyebut, kedatangannya itu hanya mampir sejenak. Sebab, karena keesokan harinya (Kamis, 8/4) Ahok akan kunjungan kerja ke Cepu. 

"Saya lagi mau kunjungan kerja ke Cepu. Karena masih pagi-pagi jalan, jadi nginap di Solo. Pas nginap (Solo) saya kontak Pak Wali Kota. Ada waktu tidak untuk mampir," tutur Ahok.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu memastikan tidak membahas politik dalam pertemuan itu. Begitu pun masalah bisnis. “Ngobrol biasalah. Kan Mas Gibran sudah ngomong, bisnis sudah kasih Mas Kaesang. Saya ya tidak ngomong bisnis," kata dia.

Baca juga : Kunjungi Markas Brimob, Puan Jajal Senjata Laras Panjang

Ahok lalu menyanjungnya. Menurutnya, suami Selvi Ananda itu sudah bekerja dengan baik sebagai pemimpin Kota Solo. Namun begitu, Ahok meminta Gibran meningkatkan penghijauan. 

Adsense

"Mas Wali sudah sangat baik. Saya lihat sudah ngurusin pendidikan, kesehatan, rumah sakit. Tinggal soal taman, mungkin bisa lebih hijau kota. Pertamina banyak mendukung penghijauan," ungkap Ahok.

Gibran memberikan komentar mirip dengan Ahok. Kata dia, pertemuan itu hanya untuk makan malam. Soal masukan Ahok mengurus kota, Gibran menyambut baik. Sebab, dia menganggap Ahok sebagai idola. 

Baca juga : Bareng Bupati Zaki, BGS Tinjau Vaksinasi Lansia Di Mall Ciputra Tangerang

"Beliau itu termasuk orang yang saya idolakan. Orangnya tegas dan apa-apa cak-cek," kata Gibran.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense