Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Efektif Lawan Covid-19, Bamsoet Dukung Penuh Gerakan Nasional 1 Juta Sajadah

Kamis, 11 Maret 2021 16:39 WIB
Ketua MPR Bambang Soesatyo (tengah) berbincang dengan Imam Besar Masjid Istiqlal KH Nasaruddin Umar, di sela peluncuran Gerakan Nasional Satu 1 Sajadah, di Masjid Istiqlal, Jakarta, Kamis (11/3). (Foto: Dok, MPR)
Ketua MPR Bambang Soesatyo (tengah) berbincang dengan Imam Besar Masjid Istiqlal KH Nasaruddin Umar, di sela peluncuran Gerakan Nasional Satu 1 Sajadah, di Masjid Istiqlal, Jakarta, Kamis (11/3). (Foto: Dok, MPR)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua MPR Bambang Soesatyo mendukung penuh Gerakan Nasional 1 Juta Sajadah yang secara resmi diluncurkan Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin. Gerakan Nasional 1 Juta Sajadah digagas Majelis Pimpinan Nasional Pemuda Pancasila (MPN PP) melalui Badan Pengusaha Pemuda Pancasila (BP3) dan Bidang Kaderisasi MPN PP. 

"Gerakan pembagian 1 juta sajadah ini pertama kali dilakukan di Indonesia, sebagaimana juga diakui Imam Besar Masjid Istiqlal KH Nasaruddin Umar. Melalui gerakan ini, Pemuda Pancasila memfasilitasi para jemaah yang ingin menunaikan ibadah di masjid dengan memberikan sajadah berbahan khusus polyester anti-air yang sangat efektif dan efisien pada kondisi Covid-19. Karena mudah dicuci, disemprotkan hand sanitizer, maupun mudah dibilas dan dikeringkan," ujar politisi yang akrab disapa Bamsoet ini, usai menghadiri peluncuran Gerakan Nasional Satu 1 Sajadah, di Masjid Istiqlal, Jakarta, Kamis (11/3). 

Baca juga : Sandiaga Dukung Penuh Pembentukan Holding BUMN Pariwisata

Hadir dalam acara ini antara lain Wakil Presiden Indonesia ke-10 dan ke-12 sekaligus Ketua Dewan Masjid Indonesia Jusuf Kalla, Ketua DPR Puan Maharani, Ketua DPD La Nyalla Mahmud Mattalitti, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Ketua Umum MPN PP Japto Soerjosoemarno, serta Imam Besar Masjid Istiqlal KH Nasaruddin Umar. 

Ketua DPR ke-20 ini menjelaskan, Gerakan Nasional 1 Juta Sajadah akan menyasar 274 ribu masjid yang terdaftar di Kementerian Agama. Pembuatan sajadah bekerja sama dengan pengrajin UMKM. Sehingga turut membantu geliat UMKM di tengah pandemi Covid-19. Selain membangkitkan kembali semangat para pengusaha garmen untuk melahirkan produk yang dapat digunakan secara aman dan nyaman selama pandemi Covid-19. 

Baca juga : Terima Direksi Mahakarya Sukma Abadi, Bamsoet Dukung Pembuatan Mobil Listrik Maung Pindad

"Walaupun bukan jaminan bisa seratus persen terhindar dari Covid-19, setidaknya pembagian sajadah ini telah menjadi ikhtiar yang patut dicontoh oleh berbagai kalangan masyarakat. Agar jemaah bisa melakukan ibadah dengan aman dan nyaman," jelas Bamsoet. 

Wakil Ketua Umum Pemuda Pancasila ini menerangkan, melalui Gerakan Nasional 1 Juta Sajadah, keluarga besar Pemuda Pancasila juga ingin berkontribusi menjadikan masjid sebagai pusat peribadatan sekaligus peradaban masyarakat muslim. Terlebih gerakan ini diluncurkan menjelang Ramadhan yang jatuh pada April 2021. 

Baca juga : Terima Pimpinan Baznas, Bamsoet Dukung Gerakan Cinta Zakat

"Pembagian 1 juta sajadah ditargetkan selesai pada Agustus 2021. Siapapun bisa bergotong royong memberikan donasi melalui Pemuda Pancasila, untuk memperlancar penyaluran satu juta sajadah yang akan dibagikan gratis kepada para jamaah. Prinsipnya, dari umat kembali ke umat dan untuk umat," pungkas Bamsoet. [USU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.