BREAKING NEWS
 

Cegah Bosan Saat Libur Lebaran

Nonton Boleh, Ngemil Boleh

Reporter : AHMAD LATHIF ROSYIDI
Editor : ABDUL SHOMAD
Senin, 10 Mei 2021 07:10 WIB
Akun Kemdikbud.ri mengunggah meme yang menyodorkan alternatif kegiatan di saat Hari Raya Idul Fitri dan libur Lebaran. (Foto : Instagram @Kemdikbud.ri).

 Sebelumnya 
Akun @poldajateng mengimbau masyarakat agar menyayangi keluarga dan orang terkasih di kampung halaman dengan tidak mudik. Tidak mudik bukan berarti tidak dapat bersilaturahmi. “Silaturahmi masih bisa berjalan melalui virtual,” katanya.

“Meski Lebaran di rumah saja, protokol kesehatan (prokes) tetap wajib ditaati ya,” kata Paijo Gogik menimpali.

Baca juga : Polri Berlakukan Buka Tutup Gerbang Tol

Menurut @GandyImam, Lebaran lebih baik di rumah saja, daripada harus melewati banyak kerumunan. Dia juga mengingatkan masyarakat untuk tetap menjaga kesehatan dan selalu mematuhi protokol kesehatan.

“Libur Lebaran berlangsung selama 5 hari dan di rumah saja. Siapkan daftar tontonan & menu santapan yang nggak bikin bosan,” saran @vaiyo.

Baca juga : Sambut Libur Lebaran, Yongki Ongestu Hadirkan Film Misteri

Atika R mengajak masyarakat mengikuti anjuran Presiden Jokowi. Kata dia, mudik dan Lebaran di rumah saja.

Akun @KejariSumba menyebutkan, saat ini 3 varian baru Covid-19 yakni, varian B.1.1.7, varian B.1.3.5.1 dan varian B.1.6.1.7 telah ditemukan di Indonesia. Untuk itu, dia mengajak masyarakat merayakan Lebaran dengan melakukan aktivitas ibadah dan bekerja di rumah saja. “Tunda mudik demi keselamatan keluarga di rumah,” imbuh @KejariSumba.

Baca juga : Tenang, Bansos Tetap Diberikan

Akun @RDI_Semarang menyambung. Dia khawatir terjadi peningkatan sigfikan kasus Covid-19 di Indonesia pasca libur Lebaran. Soalnya, kata dia, arus mudik ke berbagai kota di Indonesia masih besar. “Jadi, kita di rumah saja ya,” ajak @RDI_Semarang. [TIF]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense