Dark/Light Mode

Kangen Nonton Konser Normal

Jumat, 23 Oktober 2020 05:01 WIB
Ngopi - Kangen Nonton Konser Normal
Catatan :
Redaktur

RM.id  Rakyat Merdeka - Pandemi Covid-19 berhasil mengubah cara hidup banyak orang dalam beberapa bulan belakangan. Selama itu, kegiatan berkumpul di keramaian menjadi sesuatu hal yang terpaksa harus dihindari demi kebaikan kita bersama.

Yang paling terasa adalah, jika dulu kita bisa pergi nonton konser atau bioskop untuk mencari penghiburan di tengah penatnya hari, kini tidak bisa lagi. Sekarang, hal itu hanya bisa dinikmati lewat virtual.

Baca juga : Doa Bareng Lawan Pandemi Corona

Ya, industri musik mulai mencari peluang lewat ruang virtual seperti undangan konser yang belakangan saya hadiri. Namun, rupanya masih banyak kendala selama konser depan layar, seperti yang paling krusial adalah koneksi internet.

Ya, itu masalah besar. Apalagi jika koneksi ngadat di saat musisi yang kita tunggu-tunggu tampil. Rasanya sangat menyebalkan. Akibatnya, bukan senang yang didapat justru kesal setelahnya.

Baca juga : Cobain Ikut Run Virtual Ah...

Jika boleh nostalgia, ada beberapa hal dalam konser normal yang tidak dapat ditemui dalam konser virtual. Misalnya, interaksi antara musisi dan penonton.

Biasanya, saat jeda antara lagu ke lagu, musisi dan penonton ada satu obrolan dua arah, yang itu membuat kita seolah "dekat" secara personal. Tak cuma itu, riuhnya penonton di penghujung konser hingga teriakan meminta lagu penutup, juga jadi kerinduan pecinta konser.

Baca juga : Fanatik Berlebihan

Ah, kalau saja waktu bisa diputar kembali, ingin rasanya sekali lagi melihat musisi idola saya tampil di atas panggung bak satu-satunya bintang di tengah lautan manusia. Realitanya, semua tak lagi bisa dinikmati, "Fuh, mau gimana lagi?" Semoga saja, pandemi ini lekas berlalu.

Mentari Kusuma, Wartawan Rakyat Merdeka

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.