BREAKING NEWS
 

Ultah Ke-79, JK Banjir Ucapan Doa

Reporter & Editor :
FAQIH MUBAROK
Sabtu, 15 Mei 2021 20:52 WIB
Mantan Menaker Hanif Dhakiri bersama Jusuf Kalla, dan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar. (Foto: Instagram @hanifdhakiri)

RM.id  Rakyat Merdeka - Wakil Presiden (Wapres) ke-12, Muhammad Jusuf Kalla (JK) berulang tahun ke-79 hari ini, Sabtu (15/5). JK pun banjir selamat dan ucapan doa di media sosial. Sejumlah tokoh dan politisi mengucapkan selamat hari lahir kepada JK.

Salah satunya di Instagram, mantan Menteri Tenaga Kerja (Menaker) Hanif Dhakiri lewat akunnya @hanifdhakiri. "Ultah JK. Selamat ulang tahun Pak @jusufkalla yang baik hati, semanak, lugas dan solutif. Semoga di usia ke-79 tahun ini Pak JK senantiasa diberi kesehatan, panjang umur yg manfaat, bahagia dan berkah dunia akhirat," doa politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini.

Hanif mengaku bengga pernah mengenal JK, sekaligus menjadi anak buahnya dan terus berhubungan hingga saat ini.

Baca juga : Nih, Tips Belanja Aman Dari Covid

"Beberapa waktu lalu saat telponan dengan beliau, saya tanya kesibukan beliau. Pak JK bilang dengan gaya khasnya 'Ahhh biasa saja. Politik masih karena kita harus terus ikut bantu-bantu negara dan rakyat sesuai porsi kita. Bisnis masih karena latar belakang saya memang bisnis. Cuma yang lebih banyak saat ini adalah urus masjid dan kemanusiaan'," tulis Hanif sembari mengunggah sejumlah foto ia tengah bersama JK dan tokoh lainnya.

Adsense

"Beliau adalah Ketua Umum Dewan Masjid Indonesia (DMI), Ketua Umum Palang Merah Indonesia (PMI) dan juru damai internasional. Tetap sehat dan terus berkarya untuk bangsa Pak JK. Wish you all the best," pungkas Hanif.

Di Twitter, ucapan selamat dan doa juga mengalir kepada pria yang lahir di Watampone, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan pada 15 Mei 1942 silam. Salah satunya adalah Dewan Masjid Indonesia (DMI) yang mengucapkan selamat ulang tahun. JK merupakan Ketua Umum DMI periode 2017-2022.

Baca juga : HUT Ke-75 Persit KCK, Ini Harapan Istri Kasad

"Selamat ulang tahun Pak JK Ytc. Semoga Allah SWT senantiasa memberikan Bapak kesehatan, umur yang panjang, dan selalu membawa berkah, aamin ya rabbal'alamin," tulisnya, dikutip dari akun Twitter @dewan_masjid, Sabtu (15/5).

Anggota DPD Fahira Idris pun menyampaikan doa yang sama. "Selamat Milad untuk Bapak Jusuf Kalla 15 Mei 2021 @Pak_JK Semoga kesehatan terus menyertai. Terus menjadi inspirasi bagi segenap anak negeri," kicau @fahiraidris serupa dengan @msaid_didu. "Selamat ulang tahun ke 79 buat Pak @Pak_JK. Panjang umur, sehat dan sukses selalu Pak."

Seperti diketahui, tak hanya dikenal sebagai pengusaha, karier JK di dunia politik dikenal sangat moncer. Mantan Ketua HMI Cabang Makassar itu pernah menduduki jabatan sebagai Menteri pada era Presiden ke-4 Abdurahman Wahid hingga era Presiden ke-5 Megawati Soekarnoputri.

Baca juga : Soal Capres, Nasib Ganjar Di Tangan Mega

Setelah itu, JK berhasil menjadi Wapres ke-10 dengan mendampingi Presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Pada tahun 2014 lalu, JK menduduki kembali jabatan wakil presiden mendampingi Presiden Joko Widodo (Jokowi) periode 2014-2019. [FAQ]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense