BREAKING NEWS
 

Puncak Dies Natalis Ke-57, UNJ Banjir Ucapan Selamat Pejabat 

Reporter : HENDRAWAN KOSIM WIJAYA
Editor : UJANG SUNDA
Kamis, 20 Mei 2021 16:05 WIB
Rektor UNJ Prof Komarudin dalam puncak acara Dies Natalis ke-57 UNJ, Kamis (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Universitas Negeri Jakarta (UNJ) menyelenggarakan Sidang Terbuka Universitas dalam rangka Dies Natalis ke-57 UNJ, yang berbarengan dengan Peringatan Hari Kebangkian Nasional 2021, Kamis (20/5). Kegiatan ini merupakan puncak dari berbagai rangkaian acara yang dilakukan Panitia Dies Natalis ke-57 UNJ sejak April 2021 hingga Juni 2021.

Puncak acara Dies Natalis ke-57 UNJ diadakan secara luring dan daring.  Secara luring, kegiatan ini diadakan di Gelanggang Olahraga (GOR), Kampus B UNJ, Jakarta Timur. Peserta kegiatan yang hadir secara luring diberlakukan tes Swab terlebih dahulu dan diterapkan protokol kesehatan secara ketat dengan jumlah peserta terbatas. Sedangkan secara daring kegiatan ini dilakukan melalui Zoom dan Live Streaming YouTube Channel Edura TV.

Puncak Dies Natalis ke-57 UNJ ini dihadiri para pejabat pemerintah, para rektor beberapa universitas, ketua dan sekretaris Senat UNJ, para wakil rektor dan ketua lembaga, pimpinan fakultas, direktur pascasarjana, kepala biro, kepala badan, kepala satuan, kepala UPT, dosen, serta mahasiswa dan masyarakat umum, termasuk alumni di dalamnya.

Baca juga : Ultah Ke-79, JK Banjir Ucapan Doa

Ucapan selamat Dies Natalis ke-57 UNJ disampaikan oleh para pejabat negara/pemerintah, para duta besar, para pimpinan berbagai perguruan tinggi di Indonesia dan luar negeri, dosen, mahasiswa, alumni UNJ serta para mitra UNJ dan masyarakat umum melalui berbagai media. Salah satunya video singkat yang ditayangkan secara daring. 

Adsense

Pejabat dan tokoh yang termasuk memberikan ucapan selamat yaitu Presiden Jokowi, Wakil Presiden Ma’ruf Amin, Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri, dan Wakil Presiden ke-10 dan ke-12 RI Jusuf Kalla. Para menteri juga turut memberikan ucapan selamat. Antara lain Mendikbudristek Nadiem Makarim, Menkeu Sri Mulyani, Menteri BUMN Erick Thohir, dan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno. Pejabat negara lain yang turut mengucapkan selamat Dies Natalis ke-57 yaitu Wakil Ketua MPR Jazilul Fawald, Ketua Wantimpres Wiranto.

Rangkaian puncak acara Dies Natalis ke-57 ini diisi kegiatan orasi ilmiah oleh Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi Abdul Halim Iskandar. Ketua Panitia Sofia Hartati menyampaikan terima kasih atas dukungan semua pihak yang telah menyukseskan acara Dies Natalis ke-57 UNJ. "Melalui Dies Natalis ke-57 ini, semoga menjadi penyemangat kita bersama untuk menjadikan UNJ sebagai kampus yang unggul dan bereputasi," ungkap Sofia.

Baca juga : Kedubes Malaysia Sampaikan Ucapan Selamat Lebaran

Rektor UNJ Prof Komarudin mengatakan, untuk kali kedua UNJ menyelenggarakan dies natalis dalam masa pandemi Covid-19. Namun, dia berharap, pandemi ini tidak mendistorsi semangat tri dharma perguruan tinggi.

"Melalui Dies Natalis ke-57 ini menjadi  momentum untuk lebih meningkatkan sinergitas dan soliditas sivitas UNJ  menuju era kebangkitan sebagai kampus yang unggul dan bereputasi, baik secara  nasional maupun internasional. Soliditas dan sinergitas yang dibangun tersebut harus mampu meningkatkan produktivitas, kinerja, keunggulan, dan reputasi UNJ," ujar Komarudin.

Komarudin juga menyampaikan terima  kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam rangkaian Dies Natalis ke-57 UNJ. Baik pemerintah, Ikatan Keluarga Alumni UNJ, para mitra, dan Panitia Penyelenggara di bawah koordinasi Sofia Hartati, Dekan Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) serta Prof Yufiarti, Dekan Fakultas Pendidikan Psikologi (FPP). [KW]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense