BREAKING NEWS
 

Ditanya Kenapa Nggak Diundang Ke Acara Puan

Ganjar: Koyok Ngono Ditakonke , Aku Ki Wong Jowo

Reporter & Editor :
FIRSTY HESTYARINI
Senin, 24 Mei 2021 12:36 WIB
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo (Foto: Antara)

RM.id  Rakyat Merdeka - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo enggan mengomentari polemik dirinya, dengan sejumlah pimpinan PDI Perjuangan di tingkat DPP maupun di DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah dalam acara pengarahan Pilpres 2024 oleh Ketua DPP PDIP Puan Maharani di Semarang, Jawa Tengah, Sabtu (22/5).

"Heleh, koyok ngono ditakonke, aku ki wong Jawa kok yo. (Kayak gitu aja kok ditanyakan. Saya ini orang Jawa, Red)," kata Ganjar seperti dilansir Antara, Minggu (24/5).

Baca juga : Seluruh Kepala Daerah Se-Jateng Diundang, Kecuali Ganjar, Kok Bisa?

Pernyataan Ganjar itu dapat diartikan, bila tidak diundang, maka dia tidak akan datang. 

Adsense

Ditanya soal "pasukan" di media sosial, Ganjar mengaku sudah bermedia sosial sejak lama. "Saya kan ber-medsos sudah cukup lama, sejak jadi anggota DPR," ujarnya.

Baca juga : Awas, Penanganan Wabah Corona Bikin APBN Jebol

Pada Minggu (23/5), Ketua DPP PDIP Bidang Pemenangan Pemilu dan Ketua DPP PDIP Bambang Wuryanto memberikan penjelasan, terkait tidak diundangnya Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, dalam acara pengarahan kader untuk penguatan soliditas partai menuju Pemilu 2024, oleh Ketua DPP PDIP Puan Maharani.

"Tidak diundang! wis kemajon (kelewatan), yen kowe pinter, ojo keminter' (kalau pintar, jangan sok pintar, Red)," kata Bambang melalui siaran pers yang diterima Antara di Semarang, Minggu (24/5).

Baca juga : Ruang Kerja Bara Hasibuan Banyak Banget Tempelan

Dalam rilis tersebut, DPD PDIP Jateng dengan terang-terangan menyebut Ganjar terlalu berambisi maju di ajang Pilpres 2024, sehingga meninggalkan norma kepartaian.

Pada susunan acara yang beredar di kalangan media disebutkan, undangan kegiatan pengarahan oleh Puan Maharani ditujukan kepada kepala daerah dan wakil kader se-Jateng. Kecuali, gubernur. Khusus tulisan "kecuali gubernur" itu diberi tanda kurung. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense