BREAKING NEWS
 

Risma: Amalkan Pancasila dengan Jaga Integritas

Reporter : DIDI RUSTANDI
Editor : UJANG SUNDA
Selasa, 1 Juni 2021 12:47 WIB
Menteri Sosial Tri Rismaharini (Foto: Dok. Kemensos)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri Sosial Tri Rismaharini berpesan ke segenap pegawai Kementerian Sosial (Kemensos) agar menjadi bagian dari upaya memperkokoh penanaman dan pengamalan nilai-nilai Pancasila melalui tugas dan tanggung jawab masing-masing. Pesan ini disampaikan Risma usai mengikuti Upacara Peringatan Hari Kelahiran Pancasila 1 Juni 2021, secara virtual dari Kantor Kemensos. Upacara itu dipimpin langsung Presiden Jokowi dari Istana Kepresidenan Bogor.

“Banyak hal bisa dilakukan. Termasuk dengan bekerja sungguh-sungguh melayani kebutuhan masyarakat. Sebab, masyarakat yang kita bantu ini kan masyarakat kurang mampu yang menunggu apa yang kita kerjakan,” pesan Risma.

Mantan Wali Kota Surabaya dua periode ini menyatakan, mungkin ada yang memandang yang dikerjakan pegawai Kemensos sepertinya ringan. Mungkin juga ada pegawai yang tak menyadari bahwa mereka punya peran sangat penting.

“Mereka yang dibantu ini sangat senang. Biarpun Rp 100 ribu itu sangat berarti. Bagi kita mungkin kecil. Tapi bagi masyarakat, itu besar sekali,” kata Mensos.

Risma menyatakan, menegakkan moral dan integritas merupakan salah satu cara membumikan nilai-nilai Pancasila. Ia meminta segenap pegawai Kemensos menegakkan disiplin dan menjaga integritas, terutama dalam pengelolaan data masyarakat miskin.

Risma mengingatkan, kesalahan kecil bisa berakibat fatal. Terutama bila disebabkan oleh cara kerja yang tidak berintegritas. “Saya minta semua teman-teman di lingkungan Kementerian Sosial menegakkan integritas. Bayangkan bila kita salah mengetik angka, maka bisa berakibat kerugian negara sangat besar,” ucapnya.

Sejalan dengan amanat Presiden, Risma juga meminta semua pegawai dan pilar-pilar sosial ikut menjaga dalam penggunaan dan persebaran informasi melalui perangkat digital. “Saya minta kita semua memastikan bahwa perangkat digital dimaksimalkan untuk kebutuhan produktif dan konstruktif menjaga dan merawat kemajemukan bangsa, bukan untuk membuka ruang bagi persebaran paham atau pemikiran yang bertentangan dengan idologi negara,” katanya

Tak lupa, Risma juga berpesan agar jajarannya tetap bekerja dengan sepenuh hati, tulus, dan ikhlas, meskipun berat. “Kalau kita berbuat baik, Allah akan memberikan balasannya,” tutupnya. [DIR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense