Dark/Light Mode

Napoli Vs Hellas Verona

Kemenangan Harga Mati

Minggu, 23 Mei 2021 06:00 WIB
Pemain Napoli saat merayakan kemenengan atas Spezia. (Foto: Getty Images/Gabriele Maltinti)
Pemain Napoli saat merayakan kemenengan atas Spezia. (Foto: Getty Images/Gabriele Maltinti)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kemenangan menjadi harga mati bagi Napoli, saat bersua Hellas Verona pada laga pamungkas Serie-A di Stadio Diego Armando Maradona, dini hari nanti. Jika keok, peluang tampil di Liga Champions musim depan bakal pupus.

Pasalnya, posisi tim besutan Gennaro Gattuso itu masih belum aman dalam memperebutkan tiket ke Liga Champions. Sebab, meski saat ini menempat posisi keempat dengan 76 poin, mereka hanya terpaut satu angka dari peringkat kelima Juventus, dan tertinggal satu angka dari peringkat ketiga AC Milan.

Baca juga : PGN Pasok Gas Ke Kawasan Industri Jateng

Karena itu, kemenangan menjadi satu-satunya cara bagi Napoli untuk bisa memastikan diri bertahan di zona di Liga Champions.

Namun, harapan bisa bertahan masih terbuka sangat lebar. Sebab, selain lawan yang bakal mereka hadapi bukan tim kuat, yakni Hellas Verona, performa Napoli tengah on-fire setelah menang 2-0 atas Fiorentina di laga akhir pekan lalu.

Baca juga : Real Madrid Vs Villareal, Berharap Menang Dan Atletico Nyungsep

Tapi tak hanya itu, Napoli juga memiliki rekor pertandingan yang cukup mengesankan dibanding Verona. Mereka memetik empat kemenangan dan satu kalah di lima laga terakhir. Sedangkan sang calon lawan mencatat tiga kali imbang dan dua kali kalah.

“Ini kesempatan terakhir kami untuk bisa tampil di Liga Champions. Kami telah meny­iapkan segalanya dengan baik. Semoga segalanya bisa berjalan sesuai harapan,” kata Gattuso, seperti dilansir situs resmi klub, kemarin.

Baca juga : Malam Di New York: Menlu Tegaskan, Internasional Utang Kemerdekaan Palestina

Namun demikian, laga nanti tentu tidak akan mudah dilakoni Napoli, karena pernah takluk 3-1 dari Verona awal musim ini. Karena itu, Napoli dipastikan bakal tampil habis-habisan untuk menyelesaikan dua misi sekaligus. Pertama balas dendam. Kedua, meraih kemenangan demi mendapat tiket ke Liga Champions. [DNU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.